Sukses

241 Calon Jemaah Haji Asal Balikpapan Siap Berangkat ke Tanah Suci 22 Juni 2022

Sebanyak 241 calon jemaah haji asal Kota Balikpapan masuk kloter kedua yang dijadwalkan berangkat pada 22 Juni 2022.

Liputan6.com, Balikpapan - Embarkasi Haji Batakan, Kota Balikpapan, mulai menggelar manasik haji sejak 1 Juni 2022. Ada sekitar 241 calon jemaah haji dari Kota Beriman yang mulai mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan manasik haji ini sendiri merupakan bagian dalam tahapan persiapan keberangkatan calon jamaah haji sebelum berangkat ke tanah suci. Di rencanakan calon jemaah haji ini akan diberangkat pada tanggal 22 Juni 2022 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan Johan Marpaung mengungkapkan, pihak saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya kegiatan manasik haji yang digelar di Asrama Haji Batakan, Balikpapan Timur.

"Untuk manasik haji ini kami pusatkan di asrama Haji Batakan Kota Balikpapan, dan sekarang masih berlangsung," terang Johan, pada Selasa (7/6/2022) .

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Haji Tahun 2022

Johan menambahkan, untuk keberangkatan jemaah haji kloter pertama berasal dari Kota Samarinda. Sementara jemaah haji dari Kota Balikpapan akan diberangkatkan pada kloter kedua, pada tanggal 22 Juni mendatang.

“Untuk Balikpapan kloter kedua keberangkatan haji,” sebutnya.

Dia menyebut, sesuai aturan pada tahun ini pihaknya menerapkan pembatasan usia yang akan melangsungkan haji, maksimal calon jemaah haji berusia 65 tahun. Selain itu, para calon jemaah juga dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi booster lengkap.

"Alhamdulillah untuk persiapan keberangkatan kali ini semuanya sehat. Cuma ada beberapa orang yang masih dalam pendataan seperti yang menggunakan kursi roda. Akan tetapi dari segi keberangkatan mereka sudah mampu untuk melaksanakan haji," tandas Johan.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.