Sukses

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Provinsi Sulut, Warga Gorontalo Sempat Panik

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 5,8 mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Liputan6.com, Gorontalo - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 5,8 mengguncang Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pusat gempa berada di laut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa tersebut terjadi pada Selasa (7/6/2022) tepat pada pukul 20.24 WIB.

Lokasi dilaporkan terjadi di kedalaman 137 km. Titik koordinat gempa berada pada 0.08 Lintang Utara dan 123.70 Bujur Timur di 45 km Barat Daya.

Gempa tersebut dikabarkan tidak berpotensi gelombang tsunami. Namun, getaran gempa itu sempat dirasakan hingga Provinsi Gorontalo.

Menurut Oyis, salah satu warga Kota Gorontalo, bahwa getaran itu dirasakan saat dirinya mau istirahat. Tiba-tiba bunyi gemuruh terdengar dari atap rumah.

Dirinya yang kala itu sedang berbaring seketika kaget dan ingin keluar rumah. Beruntung, getaran gempa tersebut hanya berlangsung sesaat.

"Gemuruh atap rumah memang terdengar. Alhamdulillah hanya sebentar," kata Oyis.

Meski begitu, dirinya beserta keluarga sempat panik. Mereka sudah berada di pintu depan rumah untuk keluar.

"Saya kaget juga. Kami buru-buru keluar rumah, saat berdiri depan pintu gempa sudah berlalu," tuturnya.

Hingga kini belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, warga Gorontalo sempat dibuat panik.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.