Sukses

Ratusan Anggota Polres Garut Donor Darah Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara

Rencannya seluruh labu yang terkumpul, langsung didonasikan ke organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Garut, sehingga bisa segera didistribusikan ke warga yang membutuhkan.

Liputan6.com, Garut - Dipimpin Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, ratusan anggota Kepolisian Resort (Polres) Garut, Jawa Barat, mengikuti bakti sosial donor darah, mengambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara tahun 2022.

"Totalnya kami menargetkan minimal 760 labu darah dari seluruh anggota kami, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya, selepas melakukan donor darah, di Aula Mumun Polres Garut, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, wujud nyata menyambut perayaan ke-76 HUT Bhayangkara tahun ini, ditandai dengan ragam kegiatan sosial yang mampu dinikmati warga secara langsung, salah satunya dengan donor darah.

"Semoga kehadiran kami di tengah masyarakat, mampu melayani dan mengayomi dengan baik," ujar dia.

Rencannya seluruh labu yang terkumpul, langsung didonasikan ke organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Garut, sehingga bisa segera didistribusikan bagi warga yang membutuhkan.

"Stok darah di PMI Garut itu kurang, semoga tambahan bantuan donor dari kami memberikan suntikan stok darah PMI," ujar dia bangga.

Dengan upaya itu, Wirdhanto berharap stok darah PMI kembali bertambah, terutama saat masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Meskipun pandemi Covid-19 menurun, kebutuhan darah di Garut memang cukup tinggi," ujarnta.

Peraih Bintang Adhi Makayasa 2003 dari pemerintah tersebut menambahkan, selain perayaan HUT Bhayangkara, kegiatan bansos donor darah polres Garut, kerap dilakukan pada saat momen nasional.

"Kami selalu ikut berkontribusi bagi negeri dalam hal apapun, terutama bagi masyarakat Garut," ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.