Sukses

Ditemukan Bahan Peledak dan Senjata Api Berpeluru dalam Gedung Tua di Asia Afrika Bandung

Saat akan dibereskan, ternyata di gedung tersebut ditemukan bahan peledak dan senjata api berpeluru aktif.

Liputan6.com, Bandung - Bahan peledak hingga senjata api berpeluru aktif ditemukan dalam sebuah gedung tua di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam. Pihak kepolisian sudah turun tangan mengevakuasi benda-benda tersebut.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menuturkan, benda berbahaya tersebut ditemukan warga yang sedang membereskan gedung sekitar pukul 20.30 WIB malam.

Aswin menjelaskan, rencananya gedung tersebut akan direnovasi. Namun, saat akan dibereskan, ternyata ditemukan bahan peledak dan senjata api berpeluru aktif.

"Ditemukan di TKP, sudah dicek teman-teman Gegana beberapa bahan TNT ada yang sudah mencair," ucap Aswin.

Setelah mendapati laporan benda tersebut, tim Gegana Polda Jabar meluncur ke lokasi kejadian. Tim lantas mengecek ke dalam gedung.

"Saat ini sudah diamankan dan akan dibawa ke Mako Brimob Cikeruh (Jatinangor) dan rencana akan didisposal di markas," ujar Aswin.

Terkait satu pucuk senjata api yang ditemukan, Aswin belum menyimpulkan jenis senjata tersebut. "Nanti diteliti dan didalami. Pasti senjata tapi jenisnya nanti diteliti lebih lanjut," ucapnya.

Sementara untuk peluru, pihaknya belum menghitung jumlah pasti peluru yang ditemukan. Adapun jumlah peluru masih akan didalami.

"Kita belum hitung. Tapi agak banyak, detail belum dihitung," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.