Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, 3 Penumpang Travel Meninggal

Oleh Huyogo Simbolon pada 06 Jun 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Perbesar
Ilustrasi Kecelakaan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang, tepatnya di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Minggu (5/6/2022) malam. Sebuah mobil travel berpenumpang menabrak truk yang tengah berhenti di bahu jalan.

Mobil travel berpenumpang 11 orang yang dikemudian Aditya Prasetyo (28) warga Cakung, Jakarta Timur itu mengalami kerusakan parah di bagian depan hingga belakang bagian samping kiri mobil, setelah menabrak bagian belakang truk losbak yang melaju di depannya.

"Elf dari arah Bandung menuju Jakarta di KM 99 Tol Cipularang mengalami laka lantas menabrak truk losbak," kata Petugas PJR Tol Cipularang Bripka Irawan, Senin (6/6/2022).

Kecelakaan itu mengakibatkan tiga penumpang mobil travel tewas di lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pool derek di sekitar Gerbang Tol Jatiluhur.

"Korban ada delapan orang, tiga orang di antaranya meninggal dunia. Lima lainnya luka ringan termasuk sopir truk alami luka ringan," ucap Irawan.

Irawan menjelaskan kronologi kejadian, mobil travel tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, diduga sopir travel hilang kendali sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan.

"Kemudian menabrak bagian belakang truk tersebut yang saat kejadian berada di depannya. Dugaan sementara penyebab kecelakaan ini karena kurang antisipasi jaga jarak aman," tutur Irawan.

Adapun kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Polres Purwakarta. Identitas korban meninggal dunia Hizkia Mulyar (33) warga Perum Aneka Elok, Desa Penggilingan, Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Imam Hakiki (26) dan Miftahus Sukun (36).

Sementara empat korban luka yaitu Dina Aulawati (24), Nenah Suzanah (50), Eneng Ikrimah Rohwah (37), dan Aditiya Prasetyo (29).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya