Aksi Brutal Gerombolan Pemotor di Pekanbaru, Aniaya Warga hingga Kejang-Kejang

Oleh M Syukur pada 07 Jun 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2022, 04:00 WIB
Remaja yang diamankan Polresta Pekanbaru karena melakukan balapan liar.
Perbesar
Remaja yang diamankan Polresta Pekanbaru karena melakukan balapan liar. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Pekanbaru - Aksi segerombolan pemotor yang didominasi remaja di Pekanbaru mulai meresahkan warga. Tidak hanya melakukan balapan liar di beberapa titik jalanan ibu kota Provinsi Riau, mereka juga mulai beringas kepada pemotor lainnya.

Seperti yang dialami remaja inisial SH pada Minggu dini hari, 5 Juni 2022. Dia menjadi korban kebrutalan sekelompok pemotor yang diduga geng motor ketika melintas di Jalan Tuanku Tambusai.

Aksi brutal ini terekam oleh CCTV oleh di lokasi. Polresta Pekanbaru, khususnya Satuan Reserse Kriminal tengah menyelidiki penganiayaan yang dialami SH.

"Informasi ini kita dalami dari rekaman CCTV," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Komisaris Andrie Setiawan, Senin (6/6/2022).

Andrie menyebut pihaknya akan mengidentifikasi pelaku. Koordinasi akan dilakukan dengan dinas perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Pria Budi SIK menyebut pihaknya sudah menemui korban. Hanya saja korban belum membuat laporan resmi ke Polresta.

"Meski demikian akan tetap diusut," kata Pria.

Pria menyebut korban mengalami luka di bagian wajah karena penganiayaan. Korban sempat dirawat di rumah sakit dan sudah diperbolehkan pulang.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terekam CCTV

Kepada polisi, korban mengaku tak kenal dengan pelaku. Korban saat itu baru keluar dari rumah dan melintas di jalan tersebut hingga berpapasan dengan segerombolan remaja memakai sepeda motor.

"Korban ditendang, ketika jatuh langsung dipukuli," ucap Pria.

Sebelumnya, penganiayaan SH oleh segerombolan pemotor ini viral. Rekaman berdurasi 1 menit 20 detik itu sudah tersebar di media sosial.

Dalam rekaman itu terlihat segerombolan pemotor melintas di jalan. Tak lama setelah itu, terlihat sepeda motor korban jatuh ke aspal karena ditendang oleh pelaku.

Belum bangkit dari sepeda motornya, tiba-tiba datang sejumlah orang yang turun dari motor dan langsung dipukul oleh pelaku. Terlihat juta beberapa pemotor lainnya mengejar pengemudi sepeda motor lain.

Dalam rekaman CCTV tadi, korban terlihat kejang-kejang. Saat pemukulan berlangsung, tidak ada warga sekitar yang berani menolong, diduga takut menjadi sasaran amuk segerombolan remaja tadi.

Tak lama setelah itu, terlihat lagi segerombolan pemotor lainnya melintas. Tidak diketahui apakah gerombolan ini sama dengan sekelompok orang yang menganiaya korban.

Setelah gerombolan kedua ini berlalu, barulah korban didekati sejumlah warga yang berniat menolongnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya