Sukses

Hari Pertama Berkantor Lagi, Ridwan Kamil Pimpin Rapat di Gedung Sate

Pada hari pertama berdinas, Emil mengajak Arkana Aidan Misbach, putra bungsunya yang baru berusia 2 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Terhitung mulai hari ini Senin (6/6/2022), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali berdinas di Gedung Sate, Kota Bandung. Adapun jadwal kegiatan kedinasan Ridwan Kamil dimulai dengan rapat pimpinan bersama para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jabar.

Perlu diketahui, pria yang biasa disapa Emil itu cuti untuk mengikuti langsung pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss, selama sekitar sepekan lebih.

Pada hari pertama berdinas, Emil mengajak Arkana Aidan Misbach, putra bungsunya yang baru berusia 2 tahun. Ia mengenakan rompi hitam dengan kemeja berwarna putih datang ke Gedung Sate sekitar pukul 10.35 WIB dan langsung menyapa para wartawan yang menunggu di depan Ruang Lokantara Gedung Sate Bandung.

Setibanya di Gedung Sate, Arkana yang digendong Ridwan Kamil langsung melambaikan tangan kepada para wartawan. Ridwan Kamil juga tampak menjawab pertanyaan para wartawan yang bertanya kabar tentang dirinya.

"Dadah dulu Arka, Alhamdulillah, baik. Nanti ya, ada waktunya saya bicara, ya," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah memimpin rapat pimpinan bersama kepala dinas, kepala badan, dan kepala perangkat daerah di Gedung Sate.

"Pada kesempatan tadi pagi dalam rapim pada intinya pak gubernur ingin dapat laporan update terkait hal yang telah dilakukan selama beliau ada kesibukan dan musibah. Termasuk juga tadi membicarakan rencana terdekat yang akan kita lakukan terutama hal strategis," kata Setiawan.

Setiawan juga menyebutkan, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan beberapa hal terkait hal-hal teknis yang berkaitan selama ia menjalankan cuti kerja.

"Pak gubernur juga mengatakan beberapa hal kepada perangkat daerah terkait teknis yang perlu diinfokan selama beliau tidak ada (izin)," ujarnya.

Sementara itu, terkait perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra Ridwan Kamil akan disampaikan oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss. Konferensi pers dilaksanakan siang nanti pukul 14.00 WIB.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.