Sukses

Warga Warni Eropa, Ajang Promosi F&B UE Bercita Rasa Unggulan

Pembukaan Partnership Event Uni Eropa, sebagai bagian dari program kampanye 'Warna Warni Eropa, Cita Rasa Unggulan' di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Selasa (31/5/2022) lalu, Uni Eropa (UE) sukses menyelenggarakan Partnership Event. Yang sebagai bagian dari program kampanye 'Warna Warni Eropa, Cita Rasa Unggulan' di Indonesia.

Acara tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kepada mitra dagang dan media, atas dukungan mereka dalam mempromosikan produk makanan dan minuman UE di Indonesia.

Kegiatan itu juga mencari kolaborasi lebih lanjut dan dukungan berkelanjutan, untuk jaringan bisnis makanan dan minuman. Yang mana, demi memperkuat kehadiran produk-produk Uni Eropa di pasar Indonesia.

Duta Besar UEdan Brunei Darussalam untuk Indonesia Vincent Piket mengatakan, sejak peluncuran program kampanye 'Warna Warni Eropa, Cita Rasa Unggulan' di Indonesia, pada Agustus 2021 lalu.

UE telah berkolaborasi dengan mitra bisnis Food and Beverage (F&B), untuk menghadirkan produk-produk makanan dan minuman Uni Eropa.

“Melalui perjalanan kuliner nan lezat dan juga melalui perjalanan budaya, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan hubungan masyarakat dan juga media sosial. Sekaligus promosi konsumen dan aktivasi ritel,” ucapnya, Jumat (3/6/2022).

Dia mengatakan, Partnership Event tersebut dilaksanakan di The Westin Jakarta dan dihadiri 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman di Indonesia.

Termasuk juga importir dan distributor makanan dan minuman UE di Indonesia, pengecer, chef-entrepreneur, asosiasi industri, serta perwakilan dari negara anggota UE di Indonesia.

Dia mengatakan, acara tersebut menjadi kesempatan untuk berterima kasih kepada mitra dagang, serta sektor ritel, sektor hotel, restoran dan kafe, serta asosiasi industry.

Yang mana, terus mendukung berkelanjutan dalam mempromosikan produk-produk makanan dan minuman UE, yang berkualitas tinggi kepada konsumen dan bisnis Indonesia.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negara Anggota UE

Dia menuturkan, sebagai salah satu aksi utama di bawah kebijakan European Green Deal, strategi ‘Dari Pertanian Hingga ke Penyajian’, berusaha untuk mengatasi tantangan sistem pangan berkelanjutan secara komprehensif.

“Strategi baru ini mendorong produksi dan pemrosesan makanan yang lebih hijau, pola makan yang lebih berkelanjutan dengan limbah makanan yang lebih sedikit. Lalu, membangun rantai makanan yang bekerja tak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk iklim dan lingkungan,” katanya.

Vincent mengungkapkan, UE terus memperdalam hubungan positif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berwenang di Indonesia.

Yang juga memungkinkan bisnis dan konsumen lokal mendapatkan akses yang lebih luas ke pasokan produk-produk makanan dan minuman yang beragam, aman, dan kualitas tinggi dari Negara Anggota Uni Eropa.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Roy Nicholas Mandey membagikan beberapa insight, terkait peluang dari produk-produk makanan dan minuman UE di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Makanan Eropa

Sebagai aktor utama yang memperkenalkan dan menyoroti makanan dan bahan-bahan makanan Eropa kepada konsumennya, Roy berujar, sektor bisnis ritel telah melihat adanya peningkatan dari pemintaan produk-produk Uni Eropa selama beberapa tahun terakhir.

“Produk olahan susu, minyak zaitun, dan anggur terkenal mereka telah menjadi permintaan teratas. Ini akan menjadi peluang yang sangat baik untuk memperkuat kehadiran mereka di Indonesia,” ucapnya.

Program kampanye 'Warna Warni Eropa. Cita Rasa Unggulan' tersebut, akan mengadakan Promosi Ritel dari tanggal 2 hingga 15 Juni 2022 di Hero Supermarket Terogong.

Untuk setiap pembelian produk-produk Uni Eropa, konsumen berhak untuk bermain Wheel of Fortune yang berlokasi di toko tersebut. Serta berkesempatan untuk mendapatkan ragam produk-produk makanan UE dan reusable shopping bag.

“Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk-produk makanan Uni Eropa dan aktivitas kampanye selanjutnya di Indonesia, silahkan ikuti kami di Instagram @euagrifood_id, atau jelajahi laman resmi kami di https://colours-by-europe.campaign.europa.eu/id,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.