Sukses

Melihat Peluang Ekonomi Dari Penjualan Truk Fuso di Indramayu

jalur transportasi Indramayu dianggap penting sehingga peluang memasarkan mobil truk terbuka

Liputan6.com, Indramayu Longgarnya aturan pemerintah dalam penanganan covid-19 memiliki peluang besar meningkatkan ekonomi dari berbagai sektor terutama jalur strategis seperti Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Directur of Sales Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors Duljatmono mengatakan, Indramayu bagian penting network se Indonesia karena adalah pintu gerbang jalur utama dari Jakarta, Jawa Barat ke Jawa tengah.

"Potensi pengembangan kedepan diprediksi sangat bagus. Komitmen kami dalam bentuk sales, servis dan spare part di bidang kendaraan truk," ujar dia usai Grand Opening Dealer Mitsubishi Fuso PT Esa Sagara Autotara Indramayu, Selasa (3/5/2022).

Menurutnya, jalur transportasi Indramayu dianggap penting sehingga peluang memasarkan mobil truk terbuka. Khususnya after sales servis terbaik kepda konsumen. 

Terlebih, katanya jalur utama yang dekat dengan Indramayu adalah Cirebon. 

Potensinya karena jalur utama maka penting dket dgn Indramayu yakni Cirebon. Dia menyebutkan, potensi secara nasional penjualan mobil truk Mitsubishi Fuso Euro 4 di Indramayu adalah sektor logistik.

Sementara itu, beberapa kekuatan ekonomi di Jawa Barat seperti agriculture, beras, tebu dan perikanan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Logistik

"Kami yakin sektor logistik akan memberi kontribusi kuat dan inilah yang menjadi salah satu alasan kami membangun dealer Mitsubishi Fuso euro 4. Peluang sektor tersebut harus diantisipasi dengan menyediakan kebutuhan mobil truk," ujarnya.

Dia optimis kehadiran Mitsubishi Fuso Euro 4 di Indramayu memiliki potensi yang bagus. Bahkan, dia mengaku mampu memenuhi kebutuhan truk fuso. 

"Potensi pasar kedepan Indramayu pengembangan kilang minyak balongan memastikan akan pakai mobil komersil. Kemudian yang sedang berjalan pengembangan Pelabuhan Patimban untuk kawasan gudang yang sedang lakukan pembebasan tanah di Indramayu bagian timur dan barat," ujarnya.

Dalam upaya tersebut, dia optimis bisa berkontribusi terhadap perekonomian di Jawa Barat sekitar 5-10 persen. 

Dalam kesempatan ini, PT Esa Sagara melakukan peningkatan pelayanan dan fasilitas secara siginifikan. Pelayanan dealer telah ditingkatkan dari 1S menjadi 3S (Sales, Service and Spare Parts).

"Ada sejumlah promo menarik bisa didapatkan selama bulan Juni," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.