Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama

Oleh Huyogo Simbolon pada 27 Mei 2022, 10:18 WIB
Diperbarui 27 Mei 2022, 10:26 WIB
Foto Emmeril Kahn
Perbesar
Foto Emmeril Kahn bersama Ridwan Kamil (dok. Instagram @fatih_indonesia/https://www.instagram.com/p/BxU0QrfHTc5/Devita)

Liputan6.com, Bandung - Jajaran Pemprov Jabar menggelar doa bersama memohon pertolongan Allah, agar Emerril Khan Mumtadz, putra pertama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang dikabarkan hilang di Sungai Aare Swiss, bisa segera ditemukan dalam keadaan sehat.

Doa bersama rencananya dipusatkan di Masjid Al-Mutaqqin Gedung Sate, pukul 12.15 (ba'da salat Jumat), 27 Mei 2022. Warga yang ingin ikut bergabung bisa menyaksikan melalui tayangan live streaming yang disiarkan langsung Youtube Humas Jabar. 

"Mohon doanya dari wargi Jabar semuaa.." tulis poster doa bersama tersebut. 

Sebelumnya dikabarkan, Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dilaporkan hilang saat berenang di sungai yang terletak di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat. 

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Disebutkan bahwa pria yang kerap dipanggil dengan nama Eril tersebut sedang berada di Swiss bersama keluarga, mencari sekolah untuk dirinya yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

"Kronologinya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," ungkap Elpi dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/5/2022).

Ditambahkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah. 

Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. 

Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan enam jam (26 Mei pukul 23.00 WIB).

"Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," tutur Elpi menambahkan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Profil Eril

Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil. Ia lahir di New York, 25 Juni 1999. Kala itu, Emil tengah menempuh pendidikan S2 di Negeri Paman Sam. Eril memiliki dua adik: Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

Eril, sapaan akrabnya, di Swis tengah menyiapkan diri menempuh pendidikan S2. Dirinya sudah lebih dulu berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB). Di salah satu unggahan di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu, ia terlihat berbagi foto memakai almamater kampusnya.

Unggahan yang dimaksud mengungkap Emil sebagai salah satu mahasiswa dari fakultas tersebut dan tengah jadi panitia di sebuah acara kampus. Masih melalui akun Instagram pribadinya, Emil juga mengungkap ketertarikan dengan mobil antik.

Mobil antik miliknya tampak berwarna merah dengan desain eksotis. Mobil itu merupakan merek Volkswagen Karmann Ghia dengan tipe 14 covertible. Dalam keterangan unggahan mobil antik tersebut, tertulis Eril membuka jasa penyewaan mobil antik untuk digunakan dalam acara tertentu.

"Jalan-jalan naik mobil antik milik Eril. Olehnya dijadikan bisnis sewa mobil pengantin untuk menambahi biaya kuliah. Jika tertarik, kontak @emmerilkahn .*Tips: Buat para gadis, pura-pura kontak mau sewa aja, siapa tau jodoh," begitu keterangan yang tetulis.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya