Sah! Adik Jokowi dan Ketua MK Resmi Menikah

Oleh Fajar Abrori pada 26 Mei 2022, 10:17 WIB
Diperbarui 26 Mei 2022, 10:24 WIB
Pernikahan Adik Jokowi dan ketua Mk
Perbesar
Prosesi ijab qabul per ikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Kebahagiaan sedang dirasakan oleh adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan akad nikah di gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam acara akad nikah tersebut, selain dihadiri putra dan putri kedua pengantin, keluarga, kerabat, hadir pula sejumlah tamu undangan dan pejabat negara. Presiden Jokowi hadir menjadi wali nikah dari adiknya, Idayati. Sedangkan Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin hadir menjadi saksi dari calon pengantin perempuan.

Tak hanya itu, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa turut hadir untuk menjadi saksi pernikahan. Menantu Hendropriyono itu bertugas menjadi saksi untuk calon pengantin laki-laki, Anwar Usman.

Mengenakan pakaian adat Jawa, keduanya tampat serasi bersanding saat prosesi ijab kabul. Dengan sekali tarikan napas, Anwar Usman berhasil mengucapkan janji suci di hadapan penghulu, saksi, dan tamu undangan yang hadir. Penghulu yang menikahkan keduanya merupakan Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar.

"Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomohiharjo nikah dengan engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai," kata Presiden Jokowi yang menjadi wali nikah Idayati.

"Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai," timpal Anwar Usman

Saksi nikah pengantin perempuan KH Ma'ruf Amin dan saksi pengantin pria Jenderal Andika Perkasa menyatakan sah. pasangan adik Jokowi dan Ketua MK kini telah resmi menjadi pasangan suami istri.

 

 Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya