Sukses

Menanti Kontribusi Inspira untuk Kemajuan Kabupaten Karawang

Inspira ini harus menjadi lokomotif.

Liputan6.com, Karawang - Fadjar Dwika Ramadhan terpilih menjadi Ketua Umum Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (INSPIRA) Cabang Karawang periode 2022-2024 pada Musayawarah Cabang ke 1 yang digelar di Karawang Jawa Barat, Senin (23/5/2022).

Pimpinan sidang yang juga Ketua Umum Inspira Badko Jawa Barat, Mochamad Aripin mengatakan Muscab Inspira Karawang yang pertama penuh dinamika. Namun Fadjar terpilih menjadi Ketua Umum sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Dalam agenda musyawarah seperti ini dinamika dalam forum itu sangat wajar, tapi itu sudah biasa di organisasi apalagi Organisasi Kepemudaan (OKP) seperti INSPIRA ini," ujar Aripin, Selasa (24/5/2022).

Selanjutnya, Aripin berpesan supaya Inspira bisa fokus dan berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

"Muscab sudah selesai, ketua umum sudah terpilih sah sesuai konstitusi. Saya harap Inspira di Karawang bisa berkontribusi penuh untuk pembangunan Kabupaten Karawang khususnya kepada masyarakat Karawang," tambahnya.

Setelah terpilih, Fadjar dalam sambutannya mengatakan kehadiran Inspira di Karawang menjadi spirit baru bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

"Inspira ini harus menjadi lokomotif, penggerak bagi masyarakat Kabupaten Karawang khususnya pemuda di Karawang. Kehadiran kita harus senantiasa  membersamai masyarakat Karawang dengan menjadi mitra kritis pemerintah sehingga terjadi chek and balance antara kebijakan yang dikeluarkan oleh  pemerintah dengan kondisi masyarakat yang ada," ucapnya dalam sambutan penutupan Muscab ke 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.