Sukses

Penjabat Gubernur Gorontalo Tegaskan Jangan Ada Rapat di Luar Daerah

Imbauan itu dinilai penting untuk menggerakkan ekonomi Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menegaskan kepada aparaturnya untuk membuat kegiatan pemerintahan dalam daerah. Imbauan itu dinilai penting untuk menggerakkan ekonomi Gorontalo.

"Ini khususnya di provinsi ya, ya Pak Sekda ya, saya sarankan jangan ada lagi rapat di luar daerah," kata Hamka.

"Itu sama saja memindahkan APBD kita ke daerah lain, sementara ekonomi kita masih tersendat pasca covid-19," tuturnya, Selasa (24/5/2022).

Sebagai daerah yang lebih banyak mengandalkan belanja pemerintah, Hamka berharap kontribusi OPD dapat menggerakkan ekonomi. Khususnya perhotelan, destinasi wisata, rumah makan, UMKM, dan jasa transportasi.

"Kalau dibuat di sini kan pasti hotel terisi. Dia akan beli cabai, bawang, ikan, ayam. Pasti petani dan nelayan akan hidup," dia menegaskan.

Dirinya juga bakal meminta kepada bupati dan wali kota agar kabupaten dan kota bisa sama-sama melaksanakan kegiatan di dalam daerah.

"Kalau ada yang buat di luar daerah, berarti dia enggak tegak lurus dengan gubernurnya," tegas Hamka.

"Itu merupakan salah satu cara memacu kembali perekonomian kita. Jadi ayo bangkit kembali dengan semangat kolaborasi," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.