Rekomendasi 5 Tempat Makan Halal dan Maknyus saat Liburan di Bali

Oleh Muhamad Husni Tamami pada 23 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2022, 07:00 WIB
[reservasi]wisata kuliner di bali
Perbesar
Nasi campur khas Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Liputan6.com, Denpasar - Bali salah satu tempat paling nyaman di Indonesia untuk liburan. Pulau Dewata ini memang sangat cocok untuk menghilangkan penat sekaligus menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan dan tugas perkantoran.

Bertandang ke Bali tidak harus sendirian. Kamu bisa mengajak pasangan untuk liburan ke sana. Kamu juga bisa mengajak keluarga untuk menikmati berbagai pesona keindahan Pulau Dewata. 

Bagi muslim yang baru berkunjung ke Bali pasti timbul pertanyaan terkait tempat makan halal yang enak. Tapi tenang saja, sebab dalam artikel ini akan dikupas tuntas pertanyaan tersebut. 

Meskipun baru ke Bali, jangan menjadikan kamu terkesan pertama kali ke Bali. Apalagi kalau bawa pasangan, perasaan gengsi akan timbul.

Setidaknya dengan artikel ini akan memudahkan kamu untuk memilih tempat makan halal apa saja yang bisa dicoba selama liburan di Bali.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


1. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku salah satu tempat makan yang disukai oleh wisatawan. Tempat makan halal ini terletak di daerah Ubud tepatnya di Jalan Rata Kedewatan No. 18, Ubud.

Mencicipi santapan ayam di tempat makan ini bisa sambil menikmati suasana tradisional khas Bali. Harganya pun terjangkau. Dengan Rp25.000 saja kamu sudah makan kenyang.

Jika ingin mencoba kuliner ini, kamu datang saja ke daerah Ubud pada rentang waktu 08.30-19.00 WITA. Di luar waktu tersebut Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku tutup.

2. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam betutu merupakan kuliner yang menjadi ikon makanan khas Bali. Jika bertandang ke Pulau Dewata, kamu wajib mencicipinya.

Kalau tidak suka ayam, kamu bisa pilih daging bebek yang ditambah bumbu betutu. Rasanya yang maknyus bisa memuaskan liburan kamu selama di Bali.

Jika ingin menikmati makanan halal ini, kamu bisa mendatangi beberapa kedai Ayam Betutu Men Tempeh di Gilimanuk, Melaya, dan Jembrana. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WITA.


3. Bebek Bengil

Kuliner halal Bali juga dapat dicicipi sambil menikmati pasir putih khas Nusa Dua. Kuliner satu ini adalah Bebek Bengil. Lokasinya di ITDC Complex, Lot C-0, Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan.

Tidak hanya itu, kenikmatan lain juga dapat kamu rasakan dengan suasana gazebo ala Bali. Apalagi dengan menu lezatnya yakni nasi campur dan bebek sambal ijo. Wah, rasanya sangat mantap dan maknyus banget.

Sekadar informasi, Bebek Bengil buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WITA. Kuliner ini bisa menjadi salah satu tempat makan kamu dengan pasangan atau keluarga saat berkunjung ke Bali.

4. Nasi Ayam Bu Oki

Selain Bebek Bengil, kamu juga bisa menikmati kuliner Nasi Ayam Bu Oki di Nusa Dua. Di tempat ini beragam makanan halal disajikan dan siap disantap selagi hangat. 

Ada nasi campur dengan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng, ayam betutu, sate lilit, ayam sisit, telor, hingga sayuran. Kuah pedas resep Bu Oki akan membuat kamu ketagihan dengan menu kulinernya.

Harga kuliner di sini cukup terjangkau. Mulai Rp25.000 saja sudah membuat perut kenyang. Jika ingin mencoba masakan Bu Oki, kamu bisa datang ke Jalan Siligita No. 27, Nusa Dua dalam rentang pukul 08.00-21.00 WITA.


5. Bale Udang Mang Engking

Makanan halal Bali lainnya dapat kamu nikmati di Bale Udang Mang Engking. Beragam jenis makanan dengan menu udang tersedia di sini. Suasana pedesaan akan semakin menambah kenikmatan setiap sesuap nasinya.

Jika tertarik dengan masakannya, kamu bisa datang ke Kuta di Jalan Nakula No. 88, Sunset Road. Tempat makanan halal ini buka setiap hari dari pukul 11.00-23.00 WITA.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya