Warung Mi di Yogyakarta Sajikan Mi Instan Persis dengan Gambar Bungkusnya

Oleh Switzy Sabandar pada 22 Mei 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi mi instan
Perbesar
Ilustrasi mi instan. (Photo Copyright by Freepik)

Liputan6.com, Yogyakarta - Warung bernama Mie Persis Telap 12 merupakan warung unik. Di warung ini pengunjung dapat menikmati mi instan dengan sajian mirip dengan gambar yang ada di bungkusnya.

Bahkan warung unik di Yogyakarta ini mungkin hanya satu-satunya di Indonesia. Nama warung Mie Telap 12, berasal dari kata 12 dalam bahasa Inggris yaitu twelve atau dibaca twelev.

Bagi lidah Jawa akan berubah menjadi twelep lalu berganti makna menjadi telap-telep yaitu makan dengan lahap tanpa sisa. Pemberian nama tersebut juga bertujuan agar setiap pengunjung yang makan di warung ini selalu lahap tak bersisa dalam menikmati setiap hidangan yang disuguhkan.

Keberadaan warung ini, berasal dari kekecewaan pengelola warung makan, Husni. Ia membayangkan bisa menikmati semangkuk mi seperti yang tergambar dalam bungkus.

Husni merasa dendam dengan mi instan yang sajiannya tidak sama dengan bungkusnya, sehingga akhirnya membuat gebrakan baru. Kejadian tersebut, membuatnya merealisasikan sajian mi instan yang sama dengan tampilan pada bungkusnya.

Warung mi Yogyakarta ini cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati mi instan dengan sajian unik seperti pada bungkusnya. Warung mi ini menyajikan aneka jenis mi instan, mulai dari mi rebus dan mi goreng dari berbagai merek dagang.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Varian Beragam

Untuk mi kuah, terdapat 4 macam varian yang dapat dinikmati, yaitu kari, soto, ayam bawang dan kocok bandung. Sedangkan untuk mie goreng terdapat 5 varian, yaitu spesial, iga, rendang, pedas dan cabai hijau.

Warung mi ini sudah sangat terkenal. Hal itu terlihat dari banyaknya pembeli yang datang setiap harinya.

Pembelinya pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia,  tak hanya itu, kalangan artis juga sering datang ke tempat makan ini, seperti Ikang Fauzi hingga Irfan Hakim. Harga yang dibanderol di warung mi ini mulai dari Rp12.000 hingga Rp18.000.

Warung ini tidak terlalu luas, hanya ada 5 meja. Kalau ramai digelar tikar di samping warung. Suasananya seperti di kapal karena mejanya berbentuk seperti setir kapal dan kursinya seperti tong kayu.

Mi Persis Telap 12 berada di Jalan Pandeyan, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB.

(Tifani)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya