Menilik Keseharian Sahari Gultom di Tengah Jeda Kompetisi, Fokus Kontrol Kinantan Coffee

Oleh Reza Efendi pada 21 Mei 2022, 19:16 WIB
Diperbarui 21 Mei 2022, 19:16 WIB
Sahari Gultom
Perbesar
Sahari Gultom (Dok: Istimewa)

Liputan6.com, Medan Sahari Gultom merupakan mantan punggawa Tim Nasional atau Timnas Indonesia yang saat ini masih eksis berkarier di dunia sepak bola sebagai pelatih. Ya, pria yang akrab disapa Ucok ini merupakan mantan pelatih kiper PSMS Medan dan Timnas indonesia.

Dikenal sebagai sosok yang akrab dengan dunia sepak bola, namun ternyata Sahari Gultom tidak bisa jauh dari yang namanya kopi. Bahkan, kopi mulai dianggapnya sejajar dengan dunia sepak bola dalam kehidupan sehari-hari.

Kini, di tengah jeda kompetisi sepak bola, pria kelahiran Aceh, 2 Januari 1977, ini mengisi kesehariannya dengan fokus mengontrol usaha sebuah kafe yang telah dirintisnya sejak beberapa bulan lalu.

"Ini bisnis sampingan kedua yang saya rintis setelah sebelumnya buka usaha toko jersey sejak beberapa tahun lalu," kata Sahari Gultom, Sabtu (21/5/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan juga video pilihan berikut:


Tonjolkan Minuman Berjenis Kopi

Sahari Gultom
Perbesar
Sahari Gultom sedang membuat kopi (Dok: Istimewa)

Diterangkan Sahari Gultom, usaha kafe yang tengah dirintisnya bersama rekan-rekannya saat ini lebih menonjolkan minuman berjenis kopi. Kafe diberinama Kinantan Coffee. Alasan memakai nama tersebut sebagai bukti rasa cinta terhadap PSMS Medan.

"Saya dan rekan-rekancinta dengan PSMS yang julukannya Ayam Kinantan. Jadi kami mengambil nama Kinantan ini untuk nama kafe," terangnya.

Sahari Gultom juga menjelaskan alasan kafe bertema kopi. Karena selain usaha kopi cukup menjanjikan, juga bisa masuk ke semua kalangan.

"Di sisi lain, saya juga penikmat dan pecinta kopi, bahkan sehari saya bisa minum 5 hingga 6 gelas kopi," jelasnya.


Menu Makanan Menggugah Selera

Sahari Gultom
Perbesar
Instagram Sahari Gultom @saharigultom

Tidak hanya kopi, bagi pengunjung kafe yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim, Medan, juga menyajikan menu-menu makanan yang menggugah selera.

Menu-menu tersebut mulai dari berbagai jenis nasi ayam sampai hingga nasi goreng. Juga ada menyediakan hidangan kudapan.

"Menu yang cukup diminati nasi ayam geprek dan nasi goreng petai. Kalau kudapan, seperti kafe pada umumnya," terang Sahari Gultom.


Jaga Kondisi di Jeda Kompetisi

Karo United
Perbesar
Karo United - Instagram Sahari Gultom @saharigultom

Selain cukup disibukan dengan usaha sampingan, yaitu mengelola Kinantan Coffee, Sahari Gultom tak lupa tetap menjaga kondisi selama jeda kompetisi.

Selain mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 2, Sahari Gultom yang sukses membawa Karo United kampiun Liga 3 musim lalu juga tengah mempersiapkan diri meningkatkan lisensi pelatih.

"Saya ucapkan terima kasih dipercaya kembali mendampingi Head Coach Suharto AD di Karo United. Saya berniat upgrade lisensi dari C AFC ke B AFC, dan lisensi pelatih kiper dari Level 1 ke Level 2," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya