Kuliner Hits di Yogyakarta ala Youtuber Jerome Polin dan Waseda Boys

Oleh Switzy Sabandar pada 22 Mei 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 17:00 WIB
5 Pose Foto Jerome Polin Bareng Waseda Boys Ini Bikin Ngakak (
Perbesar
5 Pose Foto Jerome Polin Bareng Waseda Boys Ini Bikin Ngakak (sumber: IG Jerome Polin)

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. Sebab, Yogyakarta dapat menyajikan aneka destinasi wisata menarik untuk para wisatawan, mulai dari destinasi wisata estetik, budaya dan wisata, hingga destinasi wisata kuliner.

Seperti yang dilakukan Youtuber Jerome Polin besama sahabatnya, baru-baru ini. Jerome Polin bersama ketiga sahabatnya yang berasal dari Jepang, Tomo, Yusuke, dan Otsuka, menjelajahi Yogyakarta.

Dikutip dari akun Youtube Jerome Polin, Waseda Boys mengunjungi Yogyakarta untuk berwisata kuliner. Berikut tujuan kuliner Yogyakarta ala Youtuber Jerome Polin. 

1. Oseng-oseng mercon Bu Narti

Jerome terkenal senang menantang para sahabatnya untuk mencoba aneka makanan khas Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Jerome menantang Waseda Boys, para sahabatnya untuk menyantap oseng mercon legendaris.

Warung oseng Bu Narti menjadi pilihan para youtuber  ini. Warung makan oseng mercon ini terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 107, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta.

Oseng Mercon Bu Narti merupakan pelopor dari oseng mercon yang ada di Yogyakarta. Warung lesehan ini sudah berjualan sejak 1997.

Di warung ini, wisatawan bisa memesan nasi dengan oseng mercon khas Bu Narti dengan harga Rp 25.000. Jika ingin lauk tambahan, wisatawan dapat memasan ayam goreng hingga burung puyuh. Harganya pun mulai dari Rp18.000 sampai Rp 45.000.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Tempo Gelato

2. Tempo Gelato

Sebagai pereda rasa pedas, Waseda Boys  meluncur untuk mencoba gelato yang terkenal di Yogyakarta, Tempo Gelato.  Ketiga pemuda asal Jepang ini dibuat terperangah dengan arsitektur bangunan yang estetik dan luas.

Apalagi saat diberi tahu bahwa di Tempo Gelato tersedia 64 varian rasa, membuat Waseda Boys heboh. Kedai gelato ini sendiri memiliki tiga cabang di Yogyakarta, yakni Taman Siswa, Prawirotaman, dan di Jalan Kaliurang.

Gelato yang dijual di kedai lain biasanya menawarkan rasa-rasa pada umumnya seperti coklat, stroberi, vanila atau green tea. Namun, di Tempo Gelato Yogyakarta menyajikan  banyak varian rasa berbeda yang unik dan kekinian.

Berbagai paket harga disediakan di Tempo Gelato ini, yakni mulai Rp 25.000 sudah mendapatkan dua rasa gelato dengan cup small.

3. Angkringan KR Pak Jabrik

Belum lengkap rasanya jika ke Yogyakarta tanpa menjajal angkringan, hal ini juga tentu dirasakan oleh Waseda Boys. Waseda Boys yang menyempatkan makan di salah satu angkringan hits dekat Tugu Pal Putih.

Jerome, Yusuke, Otsuka, dan Tomo kagum dengan banyaknya menu yang ada di sana, mulai dari aneka sate hingga nasi kucing.

Keempatnya tidak menyia-nyiakan buat menjajal banyak makanan, sempol, sate telur, sate bakso, bahkan Tomo tertarik dengan sate brutu. Bahkan, Waseda Boys juga mencoba menyeruput kopi jos khas Yogyakarta ini.

Angkringan Pak Jabrik sendiri berada di Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta, atau tepat berada di depan kantor Kedaulatan Rakyat (KR). Harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau yakni Rp 3000 hingga Rp 12.000.

Lokasi angkringan ini juga kerap menjadi tempat ngumpul dan nongkrong berbagai komunitas seni, mahasiswa dan beberapa klub motor yang ada di Yogyakarta.

(Tifani)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya