Partai Ummat Bertandang ke PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Bahas Apa?

Oleh Switzy Sabandar pada 20 Mei 2022, 19:15 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 19:19 WIB
Pertemuan Partai Ummat dan Muhammadiyah
Perbesar
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima secara langsung rombongan Partai Ummat yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pengurus Partai Ummat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (20/5/2022). Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menerima secara langsung rombongan Partai Ummat yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama satu jam, Ridho Rahmadi mengaku ingin memperkenalkan Ummat sebagai partai baru yang spesifik mengakomodasi suara umat muslim di tanah air.

“Kami juga memohon saran, bertanya seperti apa sebenarnya aspirasi umat dari Muhammadiyah yang bisa kita perjuangkan lewat jalur politik,” ujarnya dalam siaran pers.

Ia juga mendapat pesan dari Haedar Nashir untuk menjaga persatuan umat Islam di Indonesia. Menurut Ridho, pertemuan dengan PP Muhammadiyah seperti pulang ke rumah dan bertemu orangtua.

Partai Ummat sempat menyampaikan gagasan sistem pemilu memakai e voting berbasis blokchain untuk mencegah pelanggaran dan menekan anggaran pemilu.

Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro, mengungkapkan banyak pesan berharga yang didapatkan dalam kunjungan ke PP Muhammadiyah, seperti mendengarkan suara masyarakat sampai tingkat bawah.

Setelah kunjungan ke PP Muhammadiyah, Partai Ummat masih akan berkeliling untuk silaturahmi dengan ormas Islam dan tokoh Islam di tanah air, tak terkecuali pertemuan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara, Haedar Nashir menuturkan Muhammadiyah terbuka untuk semua partai yang telah bersilaturahmi. Ia berharap Partai Umat dapat menjadi peserta Pemilu sekaligus menjadi partai yang dapat melakukan pendidikan politik yang baik bagi warga bangsa.

“Juga ikut ikut membangun negara yang membawa pada kehidupan yang dicita-citakan oleh pendiri republik ini,” tutur Haedar Nashir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya