Sukses

Balita Pemalang Hilang Misterius dari Rumahnya Ditemukan Meninggal 1 KM dari Kampungnya

Balita berusia 1,5 tahun, AFR, yang dilaporkan hilang misterius di rumahnya di Desa Amowetan, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah akhirnya ditemukan

Liputan6.com, Pemalang - Balita berusia 1,5 tahun, AFR, yang dilaporkan hilang misterius di rumahnya di Desa Amowetan, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah akhirnya ditemukan. Sayang, bocah nahas itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan di sungai saluran irigasi, sekitar satu kilometer dari lingkungan tempat tinggalnya. Jenazah korban ditemukan oleh warga dan perangkat desa setempat, Rabu pagi (18/5/2022).

Diduga balita itu hilang tenggelam di saluran irigasi, Dukuh Candi, Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang pada Senin (16/5/2022). Orangtua tak mengetahui jika balitanya mengarah ke saluran irigasi.

“Korban ditemukan oleh warga dan perangkat desa Rowosari Ulujami, sekira 1 kilometer dari rumah korban hari ini, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 05.45 WIB,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso.

Setelah ditemukan, dia bersama personel lainnya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban.

“Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk dilaksanakan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Ulujami,” kata Kapolsek.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pemeriksaan

Teguh menyatakan, dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Ulujami, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

“Lalu korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan, rencananya pihak keluarga akan memakamkan korban di pemakaman umum Desa Rowosari Kecamatan Ulujami,” ucap dia.

Diketahui, sejak dilaporkan hilang, Senin (16/5/2022), Tim SAR gabungan dari Polsek Ulujami Polres Pemalang bersama Koramil, pemerintah Kecamatan Ulujami, BPBD dan relawan telah melakukan upaya pencarian dengan menyisir sungai irigasi depan rumah korban ke arah timur hingga Desa Rowosari.

Pencarian berlanjut dengan menyisir sungai, pada Selasa (17/5/2022), namun belum juga membuahkan hasil.

"Hingga akhirnya kami menerima laporan dari warga yang menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sungai irigasi ikut Desa Rowosari, Ulujami, Pemalang pagi ini," kata Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.