Balita Pemalang Hilang Misterius dari Rumahnya Ditemukan Meninggal 1 KM dari Kampungnya

Oleh Liputan6.com pada 18 Mei 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2022, 12:30 WIB
Jenazah balita ditemukan di saluran irigasi usai hilang misterius dari rumahnya di Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)
Perbesar
Jenazah balita ditemukan di saluran irigasi usai hilang misterius dari rumahnya di Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)

Liputan6.com, Pemalang - Balita berusia 1,5 tahun, AFR, yang dilaporkan hilang misterius di rumahnya di Desa Amowetan, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah akhirnya ditemukan. Sayang, bocah nahas itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban ditemukan di sungai saluran irigasi, sekitar satu kilometer dari lingkungan tempat tinggalnya. Jenazah korban ditemukan oleh warga dan perangkat desa setempat, Rabu pagi (18/5/2022).

Diduga balita itu hilang tenggelam di saluran irigasi, Dukuh Candi, Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang pada Senin (16/5/2022). Orangtua tak mengetahui jika balitanya mengarah ke saluran irigasi.

“Korban ditemukan oleh warga dan perangkat desa Rowosari Ulujami, sekira 1 kilometer dari rumah korban hari ini, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 05.45 WIB,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso.

Setelah ditemukan, dia bersama personel lainnya langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban.

“Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk dilaksanakan pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Ulujami,” kata Kapolsek.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Hasil Pemeriksaan

Pemakaman jenazah bocah yang tenggelam di Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)
Perbesar
Pemakaman jenazah bocah yang tenggelam di Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)

Teguh menyatakan, dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Ulujami, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban.

“Lalu korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan, rencananya pihak keluarga akan memakamkan korban di pemakaman umum Desa Rowosari Kecamatan Ulujami,” ucap dia.

Diketahui, sejak dilaporkan hilang, Senin (16/5/2022), Tim SAR gabungan dari Polsek Ulujami Polres Pemalang bersama Koramil, pemerintah Kecamatan Ulujami, BPBD dan relawan telah melakukan upaya pencarian dengan menyisir sungai irigasi depan rumah korban ke arah timur hingga Desa Rowosari.

Pencarian berlanjut dengan menyisir sungai, pada Selasa (17/5/2022), namun belum juga membuahkan hasil.

"Hingga akhirnya kami menerima laporan dari warga yang menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sungai irigasi ikut Desa Rowosari, Ulujami, Pemalang pagi ini," kata Teguh.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya