Sukses

Masa Jabatan Hampir Berakhir, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Cicil Kemasi Barang dari Istana

Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan sejumlah barang-barang milik Presiden Jokowi dan Ibu Negara mulai dikemas dari istana seiring dengan semakin dekatnya akhir masa jabatan presiden.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mulai mengemasi barang-barang miliknya dari kompleks istana seiring dengan semakin dekatnya akhir masa jabatan Presiden. Barang-barang tersebut selanjutnya dikirim ke kediamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun membenarkan terkait informasi tersebut. Menurutnya, Ibu Negara telah mencicil untuk mengemas barang-barangnya dari istana. Hal ini dilakukannya karena masa jabatan Presiden Jokowi akan segera berakhir.

"Iya, lha pye tho (bagaimana ya)? Lha nyat (memang) wis meh (sudah mau) rampung (masa jabatan presiden)," ucap Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan yang menemuinya di Balai Kota Solo, Selasa (17/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Ikut Berkemas

Barang apa saja yang sudah dikemas oleh Ibu Negara, Gibran tidak mau menyebutkannya secara detail. Namun, dia memastikan bahwa jumlah barang tersebut cukup banyak sehingga perlu dicicil untuk pengirimannya ke rumah pribadi keluarga Presiden Jokowi di Solo.

"Rumahnya Solo ya dikirim mulih (pulang) ke Solo. Ya barang-barangnya itu sudah mulai dicicil dikirim pakai kurir," terang Gibran.

Lantas, ketika disinggung apakah barang-barang milik Presiden Jokowi juga sudah ikut dikemas, ia memastikan jika barang-barang Ibu Negara Iriana telah dikemas otomatis barang-barang milik Presiden Jokowi yang ada di istana juga turut dikemas. Barang-barang tersebut mulai dicicil dikirim ke Solo.

"Nek (kalau) ibu sudah ya barangnya bapak yo uwis (sudah). Nanti balik ke Sumber kan omahe kono (rumahnya Sumber)," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.