Masa Jabatan Hampir Berakhir, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Cicil Kemasi Barang dari Istana

Oleh Fajar Abrori pada 17 Mei 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 18:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana terbang ke Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5/2022). Jokowi akan menghadiri acara KTT Khusus ASEAN-AS. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana terbang ke Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5/2022). Jokowi akan menghadiri acara KTT Khusus ASEAN-AS. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mulai mengemasi barang-barang miliknya dari kompleks istana seiring dengan semakin dekatnya akhir masa jabatan Presiden. Barang-barang tersebut selanjutnya dikirim ke kediamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka pun membenarkan terkait informasi tersebut. Menurutnya, Ibu Negara telah mencicil untuk mengemas barang-barangnya dari istana. Hal ini dilakukannya karena masa jabatan Presiden Jokowi akan segera berakhir.

"Iya, lha pye tho (bagaimana ya)? Lha nyat (memang) wis meh (sudah mau) rampung (masa jabatan presiden)," ucap Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan yang menemuinya di Balai Kota Solo, Selasa (17/5/2022).


Presiden Jokowi Ikut Berkemas

Barang apa saja yang sudah dikemas oleh Ibu Negara, Gibran tidak mau menyebutkannya secara detail. Namun, dia memastikan bahwa jumlah barang tersebut cukup banyak sehingga perlu dicicil untuk pengirimannya ke rumah pribadi keluarga Presiden Jokowi di Solo.

"Rumahnya Solo ya dikirim mulih (pulang) ke Solo. Ya barang-barangnya itu sudah mulai dicicil dikirim pakai kurir," terang Gibran.

Lantas, ketika disinggung apakah barang-barang milik Presiden Jokowi juga sudah ikut dikemas, ia memastikan jika barang-barang Ibu Negara Iriana telah dikemas otomatis barang-barang milik Presiden Jokowi yang ada di istana juga turut dikemas. Barang-barang tersebut mulai dicicil dikirim ke Solo.

"Nek (kalau) ibu sudah ya barangnya bapak yo uwis (sudah). Nanti balik ke Sumber kan omahe kono (rumahnya Sumber)," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya