Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Mobil Travel Tabrak Truk 2 Orang Tewas

Berdasarkan keterangan Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Sumarsono, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB tepatnya di kilometer 95.500 arah Jakarta menuju Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan maut menewaskan dua orang dan seorang luka berat terjadi ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Jawa Barat, pada Selasa (17/5/2022). Insiden tersebut melibatkan sebuah mobil travel berjenis Toyota Hiace dengan nomor polisi D 7907 JH yang menabrak truk.

Berdasarkan keterangan Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Sumarsono, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB tepatnya di kilometer 95.500 arah Jakarta menuju Bandung.

Kronologi kejadian bermula saat mobil travel yang datang dari arah Jakarta menuju Bandung masuk di lajur kanan. Setiba di KM 95.500, pengemudi travel diduga mengantuk sehingga oleng ke kiri menabrak bagian kanan truk yang berjalan di lajur satu.

"Menurut keterangan pengemudi, dia mengantuk sehingga oleng ke kiri menabrak bagian kanan truk yang berjalan di lajur satu. Korban kecelakaan ada tiga, dua meninggal dunia satu luka berat," tutur Sumarsono.

Identitas korban tewas adalah Herickson Manumpak (27) warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Sedangkan, seorang lagi seorang mahasiswi yang belum ditemukan kartu identitasnya, namun di barang milik korban ditemukan kartu berobat atas nama Felicia.

Total, ada enam penumpang travel. Para korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta untuk dilakukan perawatan dan pengidentifikasian.

Dalam insiden tersebut, kendaraan travel berjenis Toyota Hiace dengan nomor polisi D 7907 JH kondisinya rusak berat, terutama di sisi kiri. Sementara itu, truk yang terlibat kecelakaan di jalan tol tersebut melarikan diri.

Sumarsono mengatakan, kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Laka Polres Purwakarta untuk penyelidikan. Adapun Husen Bohori (51), sopir travel masih diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Sementara sopir travelnya sudah diamankan dan saat ini sedang dalam pemeriksaan Unit Laka Polres Purwakarta," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.