Sukses

Nama-Nama Korban Kecelakaan Mojokerto, 14 Meninggal Dunia Lainnya Masih Dirawat

Setidaknya 14 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut Bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Liputan6.com, Surabaya - Empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan Mojokerto dimakamkan di dalam satu liang lahat di Tempat Pemakaman Islam Benowo, Surabaya, Senin malam (16/5/2022). Joko Muslim, paman salah satu korban mengatakan, pihak keluarga memohon maaf kepada semua dan berterima kasih kepada warga yang sudah membantu proses pemakaman.

Joko Muslim sendiri merupakan paman dari Sony Suprayitno, warga Jalan Benowo II yang juga salah seorang korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut Bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur.

Sony dimakamkan bersama istrinya, Titis Hermi dan dua anaknya, yakni Steven Arthur serta Stevani Grasio.

"Satu lagi putri dari Sony, yaitu Pella Patricia. Dia sekarang di rumah sakit dan kami mohon doanya agar segera pulih," ucapnya.

Berdasarkan data dari kepolisian, Pella Patricia saat ini dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik bersama dua korban luka-luka lainnya, masing-masing Septian Adi dan Cipto Parogo. Joko mengaku sangat berat menerima kenyataan ini, namun ia berserah diri dan menerima ujian dari Allah SWT.

"Ini adalah ujian, dan kami harus menerimanya. Sekali lagi, kami mohon maaf atas nama keluarga," katanya.

Joko terakhir kali bertemu Sony dan keluarganya saat Hari Raya Idul Fitri, awal Mei 2022 dan saat itu tak ada firasat apa-apa.

Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo menginformasikan seluruh korban meninggal duniadalam kecelakaan tersebut yang berjumlah 14 orang adalah warga yang tinggal di wilayahnya. Pada Senin sore hingga malam, semua korban jiwa sudah dimakamkan.

"Ada 13 orang yang dimakamkan di wilayah Pakal, lalu seorang lainnya dimakamkan di tempat tinggal keluarganya di kawasan Kedamean, Gresik," ucapnya.

Tranggono menjelaskan, warganya berangkat untuk berwisata ke Yogyakarta pada Sabtu malam (14/5/2022), dan berencana tiba di rumah masing-masing pada Senin pagi.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, diikuti sebagian warga RW1, RW2, dan RW4 Kelurahan Benowo. Tidak sedikit korban terdiri atas keluarga karena berangkatnya rombongan.

"Penyelenggaranya warga sendiri, dan yang mau ikut didata lalu swadaya ke Yogya," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama-Nama Korban

Berikut nama-nama korban dalam kecelakaan maut Bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jawa Timur:

Korban meninggal dunia yang dievakuasi ke RSUD dr Wahidin Soediro Husodo Mojokerto:

1. Titis Hermi Yuni 2. Ainur Rofiq 3. Dedy Purnomo 4. Diany Asterelia 5. Nita Ning Agustin 6. Gibran (7 tahun)7. Andik 8. Asminah 9. Fitasari 10. Suprayito 11. Cholifah 12. Maftukah (51 tahun)13. Steven Arthur A (10 tahun)14. Stevani Grasio (14 tahun)Korban luka dirawat di RSUD DR Wahidin Sudiro Husodo:

1. Febio Indrawan (Penanganan)Korban luka dirawat di RS Citra Medika Sidoarjo:

1. Bayu Ardianto2. Andrian Maulana3. Nanik Lestari4. Jefri Adi Wijaya5. Suudi6. Yati7. Sujono8. Ade Firmansyah (pengemudi)

Dirawat di RS Emma Mojokerto:

1. Mujiana/Sri Rahayu2. M Noval Al Hafiz3. Nurai4. Krisnu Feri

Dirawat di RS Petrokimia Gresik:

1. Pella Patricia2. Septian Adi 3. Cipto Parogo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.