Sukses

Berkah Hari Raya Waisak untuk Narapidana dan Pelaku Wisata di Serang

Berkah hari raya Waisak 2566 BE/2022 dirasakan oleh tiga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Serang.

Liputan6.com, Serang - Berkah hari raya Waisak 2566 BE/2022 dirasakan oleh tiga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Serang. Sesuai temanya, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta yang memiliki arti semoga semua makhluk berbahagia, berkah itu benar-benar dirasakan oleh para WBP.

Pemberian remisi dilakukan secara cepat dan transparan melalui aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) serta tanpa pungutan liar (pungli), karena dilakukan dalam jaringan (daring).

"Remisi yang diberikan merupakan penghargaan negara kepada warga binaan yang telah mengikuti pembinaan, berkelakuan baik dan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan," kata Kepala Subbid Pembinaan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Banten, Adang Ruswandi, melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/5/2022).

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Her Kusrita berharap, agar para WBP bisa terus menjalani pendidikan di balik jeruji besi dengan baik dan mengikuti peraturan yang ada. Pemberian remisi kali ini, khusus diberikan bagi WBP beragam Buddha.

"Remisi khusus untuk warga binaan yang beragama Buddha. Kepada warga binaan yang mendapatkan remisi, agar terus dapat mengikuti program pembinaan yang ada di lapas dengan sebaik-baiknya," kata Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, melalui pesan elektroniknya, Senin (16/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahagia Pengelola Wisata Saat Libur Waisak 2022

Berkah libur lebaran hingga hari raya Waisak juga dirasakan oleh pelaku wisata di Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Kunjungan wisatawan meningkat tajam, usai sepi dalam dua tahun terkahir karena pandemi covid-19. Ekonomi wisata kembali menggeliat dengan ramainya kunjungan wisatawan.

Seperti dikatakan oleh General Manager (GM) Allisa Resort Anyer, Titi Masniati, tingkat hunian kamar hotelnya meningkat pesat.

"Alhamdulillah hotel ramai, okupansi hotel meningkat tajam," ujar Titi Masniati, GM Allisa Resort Anyer, melalui pesan elektroniknya, Senin (16/5/2022).

Meski pemerintah telah membuka arus mudik dan wisata, pihak hotel terus menerapkan prokes ketat bagi para pengunjung maupun wisatawan yang bermain air laut.

Berbagai fasilitas rekreasi bagi masyarakat juga tersedia di Allisa Resort Anyer, seperti memancing di atas kapal, snorkeling, banana boat, hingga jetski.

"Anyer menjadi salah satu ikon dari fasilitas di destinasi wisata Pantai Anyer yang sangat ikonik. Dengan protokol kesehatan dan kesiapan destinasi hit dan viral, kita buktikan di sini bahwa Anyer ini aman dan nyaman," dia menerangkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.