Harmoni Skuat Baru Super Elja PSS Sleman di Pekan Pertama Latihan

Oleh Dewi Divianta pada 15 Mei 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 07:00 WIB
Latihan Tahap Pertama PSS Sleman Jelang Kompetisi Resmi
Perbesar
Latihan Tahap Pertama PSS Sleman Jelang Kompetisi Resmi (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Sleman - Super Elang Jawa atau PSS Sleman sudah memulai latihan tahap pertama selama 5 hari di bulan Mei 2022, di mana latihan perdana telah dilakukan pada hari Senin (9/5/2022) di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sendangadi, Mlati, Sleman.

Asep Ardiansyah, pelatih fisik tim Super Elja mengatakan dalam sesi latihan tahap pertama itu jajaran tim pelatih PSS Sleman memfokuskan adaptasi tim dengan membangun relasi baik di lapangan maupun diluar lapangan. Seperti diketahui ada beberapa pemain baru yang bergabung.

"Kita sudah melakukan lima kali sesi latihan. Memang tujuan kita untuk adaptasi pemain, kebetulan pemain kita ada dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya usai latihan di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Sabtu (14/5/2022).

Asep menjelaskan alasan tersebut selain untuk membentuk tim menjadi tim yang kompak, hal itu juga dilakukan agar tercipta rasa kekeluargaan dan chemistry antara pemain satu dengan yang lainnya.

"Ini waktunya para pelatih dan pemain untuk saling mengenal dan memahami karakter satu sama lain," tutur dia.

Simak Video Pilihan Ini:


Penurunan Kebugaran Pemain

Tak hanya itu, Asep menyebut pascaberakhirnya kompetisi Liga 1 2022 lalu semua pemain diliburkan dan baru tergabung saat ini.

Otomatis fisik dan kondisi kebugaran pemain pasti menurun. Latihan perdana sekaligus untuk mengembalikan kebugaran pemain dan juga memantau sejauh mana perkembangan fisik para pemain PSS Sleman.

"Sambil memantau sejauh mana kualitas fisik dan teknik teman-teman pemain. Secara fisik jelas ada penurunan, untuk mengetahui data mereka kita ada tes fisik," ungkapnya.

Dirinya berharap meski para pemain Super Elja sempat mengalami penurunan setelah libur kompetisi, ia meyakini anak asuhannya bisa dengan cepat mengembalikan kondisi fisiknya.

"Walaupun ada penurunan kondisi fisik itu tidak terlalu jauh dan hasilnya tetap baik," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya