Cerita Pemuda Sumut Jadi Mualaf, Terkesan dengan Sikap Muslim di Aceh Barat

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi sholat tasbih
Perbesar
Ilustrasi sholat tasbih (dok.Freepik)

Liputan6.com, Aceh - Fajar Suprianto Zebua (28) warga asal Provinsi Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam (mualaf) usai mengucapkan kalimah dua syahadat yang di bimbing oleh ustazd H Abdullah Akib, selaku pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran Alhaalull Murtahil Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah bertambah satu orang saudara baru umat muslim," kata ustazd H Abdullah Akib, Rabu di Meulaboh, dikutip Antara.

Ia meminta kepada mualaf Fajar Suprianto Zebua, agar bersungguh-sungguh belajar agama Islam nantinya, dan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim sejati.

Sementara itu, Fajar Suprianto Zebua mengatakan ia telah lama berkeinginan memeluk agama Islam dan menjadi seorang muslim.

Selama ini ia mengaku telah lama berada di Aceh Barat, dan terkesan dengan agama Islam dan sikap penduduk muslim yang ada di Aceh.

Usai memeluk agama Islam, dalam waktu dekat ia juga berencana akan menikahi seorang muslimah asal Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Saksikan Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya