Sukses

Kesibukan Hari Pertama Pj Gubernur Banten Al Muktabar

Usai resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengumpulkan para kepala dinas di ruang rapatnya.

Liputan6.com, Serang - Usai resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengumpulkan para kepala dinas di ruang rapatnya. Dia menyampaikan pesan dari pemerintah pusat ke bawahannya.

Dalam rilis resminya, salah satu pesan pemerintah yang dia sampaikan ke para kepala dinas yakni melaksanakan berbagai langkah menuju arah visi dan misi, Presiden Jokowi maupun Wapres KH Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah baru selesai rapat agenda kerja pertama saya sudah berada di kantor bersama kepala OPD. Saya sampaikan arahan mandatory paska pelantikan Penjabat Gubernur kemarin," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dalam keterangan tertulisnya,  Jumat (13/05/2022).

Dalam rapat itu juga membahas stabilitas daerah dalam agenda politik 2024, reformasi birokrasi berbasis good governance dan clean governance pada wilayah yang mengalami problem, dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Al Muktabar mengaku akan fokus menyelesaikan APBD 2022 dan melakukan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023 untuk mencapai target yang fokus pada stunting dan gizi buruk. Kemudian, melihat ulang APBD kabupaten dan kota untuk penanganan stunting. 

"Kita melakukan pendekatan itu, yang sudah menjadi fokus Bapak Presiden dan Wakil Presiden yang sesuai kewenangan Provinsi," terangnya.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Al Muktabar Sowan Ke Wahidin Halim

Sebelumya, hari Kamis, 12 Mei 2022 malam, seusai dilantik menjadi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyambangi kediaman Wahidin Halim, gubernur yang sudah turun sebagai kepala daerah di Banten.

Di Pinang, Kota Tangerang, Banten, Al Muktabar bersama Wahidin Halim dan rombongan menyempatkan diri shalat isya berjamaah. Dilanjutkan dengan santap malam dan berdiskusi mengenai Banten.

"Beliau ngobrol santai aja sambil santap sate. Intinya berbincang soal percepatan pembangunan di Banten," kata Ujang Giri, jubir Wahidi Halim, melalui keterangan resminya yang diterima Jumat, (13/05/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.