Sukses

Gelar Pekan Olahraga Provinsi, Pemkot Balikpapan Gelontorkan Anggaran Rp8,7 Miliar

Menjelang Pekan Olahraga Provinsi, DPOP Kota Balikpapan telah melakukan persiapan salah satunya dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp8,7 miliar.

Liputan6.com, Balikpapan - Menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan terus mematangkan persiapan atletnya.

Ajang olahraga empat tahunan ini sesuai jadwal akan berlangsung pada 12-23 November 2022 mendatang di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk mempersiapkan ajang tersebut, DPOP memanggil semua cabang olahraga (cabor) untuk melaksanakan rapat, pada Jumat (13/5/2022).

"Saran dari cabor, mereka akan mengajukan data-datanya. Dan akan kami verifikasi kembali untuk disesuaikan dengan nomor tanding yang ada di Porprov," terang Kepala DPOP Balikpapan, Ratih Kusuma usai memimpin pertemuan tersebut.

Ratih menyebut, total anggaran yang disiapkan untuk Porprov sebanyak Rp8,7 miliar, untuk 485 atlet dan 110 pelatih serta 25 ofisial.

"Dana itu digunakan untuk anggaran akomodasi, baju defile, makan dan minuman atlet, penginapan serta kesehatan," beber Ratih.

Dari hasil rapat tersebut, sambung mantan Direktur RSUD Beriman ini, semua saran dan masukan dari cabor akan dikomunikasikan kembali ke Wali Kota Balikpapan maupun DPRD Kota Balikpapan.

"Intinya komunikasi, kerja sama dan kolaborasi dilakukan demi kemajuan olahraga di Kota Balikpapan khususnya," tandasnya.

Ditanya soal entry by number, Ratih mengatakan akan kembali dikomunikasikan ke Dispora Kaltim termasuk berkomunikasi dengan internal DPOP Balikpapan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.