Candaan Sang Istri Menginspirasi Influencer Batam Hadirkan Kedai Kopi Kekinian

Oleh Nefri Inge pada 11 Mei 2022, 20:10 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 20:10 WIB
Candaan Sang Istri Menginspirasi Influencer Batam Hadirkan Kedai Kopi Kekinian
Perbesar
Bernard Huang, influencer Batam dan pemilik kedai kopi Mr B Coffee di Batam Kepri (Dok. Pribadi Bernard Huang / Nefri Inge)

Liputan6.com, Batam - Ngopi menjadi salah satu kebiasaan warga Indonesia, ketika berkumpul bersama keluarga, rekan atau teman-teman. Ternyata meminum kopi hitam juga, menjadi kebiasaan Bernard Huang, salah satu influencer asal Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Kebiasaannya ngopi di kafe-kafe di Kota Batam, akhirnya menginspirasinya untuk turut membuka kedai kopi kekinian, yang banyak digandrungi anak-anak muda dan orang dewasa.

Bernard Huang mengatakan, awal membuka kedai kopi bernama Mr B Coffee, dia bukan ikut-ikutan tren saja. Namun karena melihat potensi besar di bisnis tersebut, terutama untuk menjawab kebutuhan para penikmat kopi.

“Dan yang paling utama, ini bermula dari hobiku yang wajib nongkrong dan ngopi setiap hari. Bayangkan saja, bertahun-tahun saya lakukan. Sudah berapa duit habis hanya untuk ngopi. Ya sudah, akhirnya memilih membuka Mr B Coffee ini,” katanya di Batam, Rabu (11/5/2022).

Ternyata, membuka bisnis kedai kopi tersebut, sudah menjadi mimpinya sejak tahun 2015 lalu. Namun akhirnya bisa direalisasikannya di awal tahun 2022 ini.

Sebagai penikmat kopi Americano, dia pernah ketergantungan kopi. Dalam sehari saja, Berhard Huang mampu mengonsumsi kopi pahit 4-5 gelas.

Akhirnya, aktivitas tersebut mulai dia kurangi saat akan menikah di tahun 2018 lalu. Dia mulai fokus menabung untuk modal menikah.

“Mulai jarang nongkrong. Namun, banyak yang bilang sehari tak ngopi itu tak masalah. Bagi saya masalah. Bagi mereka yang benar-benar penikmat kopi, kalau tak ngopi, memulai hari itu serasa ada yang kurang.Tak fokus,” ujarnya.

Influencer Batam kelahiran Palembang tersebut juga mempunyai mimpi besar. Dia ingin punya beberapa gerai yang bisa menyajikan kopi premium, kepada para penikmatnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Warung Kopi Berjaringan

Ampas Kopi
Perbesar
Ilustrasi Biji Kopi Credit: pexels.com/Negative

“Awalnya ingin buat gerobak kopi dulu, kalau berkembang buka sampai 10 cabang, berkembang dan dikenal lagi bisa buka kafe. Uangku untuk modal saat itu tak cukup. Ya sudah jadi mimpi saja dulu saat itu,” ungkapnya.

Setelah menikah, dia bersama sang istri, wajib membeli kopi dari salah satu warung kopi berjaringan. Setiap hari mereka lakukan. Maka tercetuslah ide itu pada Desember 2021 lalu.

“Berawal dari mimpi ingin menyajikan minuman kopi dari biji berkualitas, lalu candaan istri, eh malah jadi kenyataan. Cara Tuhan menjawab berbagai mimpi dan doa kita itu, memang unik asal kita percaya,” ujar pria 34 tahun ini.

Mimpinya membuka kedai kopi kini terwujud. Pelanggan Mr B Coffee kerap meramaikan kedainya, yang terletak di Limindo Trade Centre 2 Blok A, Nomor 12, Batam Center.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya