Ekonom Gorontalo Sebut Kebijakan Jokowi Sukses Pulihkan Perekonomian Terdampak Pandemi

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2022, 19:44 WIB
Diperbarui 12 Mei 2022, 14:13 WIB
Presiden Joko Widodo-Jokowi-Mukernas HPN-Jakarta- Angga Yuniar-20170505
Perbesar
Presiden Jokowi berjanji akan mempermudah para pengusaha Nahdliyn dalam mengembangkan perekonomian saat menghadiri Pembukaan Mukernas I HPN di Jagakarsa, Jakarta, Jumat (5/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Gorontalo - Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Muhammad Amir Arham menyampaikan rasa optimisme pemulihan perekonomian masyarakat dapat segera terjadi. Khususnya setelah melihat langkah kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Jokowi.

Dia menilai kebijakan yang diambil Jokowi sangat strategis sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan dalam upaya pemulihan ekonomi. Dirinya percaya langkah progresif Jokowi bakal membawa ekonomi Indonesia terus tumbuh.

"Saya kira optimis, asal disertai dengan komitmen di dalam pelaksanaannya. Jangan hanya di atas kertas tetapi komitmennya mulai dari atas sampe bawah," jelas Amir di Gorontalo, ditulis Rabu (11/5/2022).

Amir menyatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi bangsa telah menuju ke arah perbaikan. Menurut dia hal demikian dapat tercapai lantaran keberhasilan Pemerintahan Jokowi dalam menekan inflasi.

Dia mengatakan terus tumbuhnya perekonomian nasional bisa menjadi momentum untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat. Terlebih penanganan pandemi Covid 19 berjalan dengan lancar dan terkendali.


Pengawasan

Meski demikian dia mengatakan momentum pertumbuhan ekonomi bangsa ini harus dibarengi dengan komitmen nyata dalam pengaplikasiannya. Sehingga dampak pemuliha ekonomi benar-benar terasa hingga menyentuh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Presiden Jokowi harus memberikan pengawasan hingga tingkat bawah. Apalagi sekarang ada dana pemulihan ekonomi nasional dan itu untuk membangkitkan UMKM dan mestinya presiden harus tegas untuk itu," tegas Amir.

Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Kejengkelan Jokowi dan Ancaman Reshuffle Kabinet. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya