Sukses

Sosok Penghulu Langganan Keluarga Presiden Jokowi yang Bakal Menikahkan Idayati dan Ketua MK

Ketua KUA Banjarsari, Arbain Basyar bakal menjadi penghulu saat akad nikah adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK, Anwar Usman di Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022) mendatang.

Liputan6.com, Solo - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyar bakal melaksanakan tugasnya sebagai penghulu saat akad pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Penghulu tersebut ternyata bukan sembarang penghulu karena sudah menjadi "langganan" keluarga Presiden Jokowi.

Arbain mengaku bakal bertugas sebagai penghulu pada saat akad nikah Idayati adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman yang akan digelar di Graha Saba Buana pada Kamis (26/5/2022) mendatang. Ia pun sangat bersyukur karena akan menjalankan tugasnya sebagai penghulu langsung di hadapan Presiden Jokowi.

"Insya Allah, Insya Allah (saya yang menjadi penghulunya)," kata Arbain semringah.

Menjadi penghulu di depan Presiden Jokowi yang nanti bakal menjadi wali nikah, ia merasa biasa saja dan tidak ada persiapan khusus. Pasalnya, tugas menikahkan pasangan telah menjadi pekerjaan sehari-harinya sehingga sudah menjadi pekerjaan rutinnya.

"Oh, enggak ada, biasa saja. Ini sudah biasa untuk pelaksanaan acara-acara pernikahan itu," dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghulu Pernikahan Keponakan Jokowi

Apalagi sebelumnya, Arbain juga pernah menjalankan tugasnya sebagai penghulu di depan orang nomor satu di Indonesia itu saat menikahkan salah seorang keponakan Presiden Jokowi yang bernama Bagaskara Ikhlasullah Arif dan Ima Qoyyimah di Graha Saba Buana Solo, Sabtu (12/3/2022) lalu.

Pengantin lali-laki tersebut merupakan putra dari adik kandung Presiden Jokowi, Titik Ritawati yang menikah dengan Arif Budi Sulistyo.

"Kemarin juga abis dari menjadi penghulu di depan Presiden saat menikahkan Mas Bagas. Itu kan kemarin beliau Pak Presiden jadi saksi (pernikahan)," ungkapnya.

Dengan menjadi penghulu saat akad nikah Idayati dengan Ketua MK pada 26 Mei mendatang, dia pun mengaku akan menjadi pengalaman untuk kedua kalinya menikahkan dua anggota keluarga besar Presiden Jokowi.

"Iya bakal menjadi pengalaman yang kedua menjadi penghulu di depan Pak Presiden. Jadi semua protokoler RI 1 dan kemungkinan nanti hampir sama lah," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.