Sukses

Hore, Singapore Airlines Kembali Beroperasi di Bandara Kualanamu

Kemeriahan water salute menyambut kehadiran Singapore Airlines dari runway menuju apron Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 10 Mei 2022.

Liputan6.com, Deli Serdang Kemeriahan water salute menyambut kehadiran Singapore Airlines dari runway menuju apron Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 10 Mei 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu, Eri Braliantoro mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan SQ 990 tujuan Singapura-Kualanamu tersebut disambut penuh kehangatan.

"Pesawat tersebut membawa 161 penumpang yang terdiri dari 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA," kata Eri.

Seluruh penumpang menjalani prosedur kedatangan pelaku perjalanan internasional sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 42 Tahun 2022 dengan baik dan lancar.

"SE Menhub mewajibkan untuk mengunduh dan registrasi aplikasi Pedulilindungi sebelum tiba di Bandara Kualanamu," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seluruh Penumpang Negatif Covid-19

Diterangkan Eri, seluruh penumpang dinyatakan negatif Covid-19, terdeteksi suhu tubuh normal, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dari negara asal maksimal 2x24jam sebelum keberangkatan.

"Juga telah vaksinasi Covid-19 dosis II yang divalidasi oleh KKP Kelas 1 Medan," terangnya.

Disampaikan Eri, dengan hadirnya kembali Singapore Airlines di Bandara Kualanamu menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang.

"Serta memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia, khususnya Deli Serdang dan Medan," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Antuasias Masyarakat

Eri Braliantoro menambahkan, kegiatan seremonial melalui water salute ini sebagai penyambutan dan penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990.

Antusias masyarakat sangat tinggi terhadap penerbangan kembali Singapore Airlines di Bandara Kualanamu. Hal ini tercatat 162 penumpang untuk rute penerbangan Kualanamu-Singapura dengan SQ 991.

"Kami berharap dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines dapat memotivasi maskapai lain untuk membuka rute-rute internasional lainnya di Bandara Kualanamu," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Bandara Kualanamu di Deli Serdang

Bandara Kualanamu terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, berjarak 23 km arah timur dari pusat Kota Medan. Bandara ini adalah bandara terbesar ketiga di Indonesia setelah Soekarno-Hatta, Jakarta, dan bandara baru, Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.