Sukses

Cara Kapolda Jabar Melepas Lelah Usai Pantau Mudik Lebaran di Kampung Naga Tasikmalaya

Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Lebaran 2022 berlangsung sukses, seiring dengan rendahnya angka kecelakaan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Liputan6.com, Tasikmalaya Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana punya cara tersendiri melepas lelah setelah bergelut dengan di sela-sela evaluasi mudik lebaran 2022, dengan berwisata religi ke kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya, kemarin.

“Saya ke Kampung Naga ingin bersilaturahmi, karena dulu saat menjabat menjadi Kapolres Tasikmalaya kota sering mampir dan silaturahmi dengan para tokoh dan sesepuhnya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polda Jabar itu, tahu betul bagaimana beban dan penat yang menghadang, setelah tiga pekan lamanya berjibaku melakukan pengecekan dan mengawal kesiapan termasuk evaluasi mudik lebaran 2022 di seluruh wilayah Jabar.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Lebaran 2022 berlangsung sukses, seiring dengan rendahnya angka kecelakaan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, media dan pemudik semua, arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya tahun ini berjalan lancar,” ujarnya.

Hasil evaluasi mudik lebaran 2022 untuk wilayah Jabar terutama Jabar Selatan mencatat, seluruh penjagaan dan pengaturan lalu lintas di perlintasan mudik lebaran berlangsung sukses.

“Situasi kamtibmas juga bisa dikendalikan termasuk angka kecelakaan bisa ditekan,” ujar dia.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respon Positif

Tak ayal respon positif terhadap kesuksesan arus mudik dan arus balik dalam evaluasi mudik lebaran 2022 mengalir dari dari warga termasuk pemudik, terhadap kinerja seluruh tim yang dilibatkan dalam hajat besar tahunan masyarakat Indonesia itu.

“Kedatangan saya ke Kampung Naga, untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota kami Polres Tasikmalaya dan TNI serta instansi terkait lainnya," kata dia.

Di tengah masih ditemukannya volume kendaraan saat arus balik lebaran, Suntana mengintruksikan seluruh Kapolres dan jajarannya di wilayah hukum Polda Jabar, melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengakui, kedatangan bosnya ke Wisata religi Kampung Adat Kampung Naga itu, sebagai bagian silaturahmi ke para tokoh dan masyarakat.

“Termasuk memberikan bingkisan dan reward terhadap pihak terkait yang membantu jalannya arus mudik dan balik lebaran pada operasi ketupat lodaya 2022 yang berjalan lancar," ungkap dia.

Para perwakilan dari TNI, BPBD, Dishubkominfo, Dinas Kesehatan atau Puskesmas Salawu, pemerintah desa dan kecamatan hingga bawahannya di kepolisian Polres Tasikmalaya akhirnya mendapat bingkisan ‘Kadeudeuh’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini