Sukses

5 Tempat Menikmati 'City Light' Yogyakarta yang Bikin Susah Lupa

Berikut lima spot objek wisata yang cocok untuk menikmati pemandangan 'city light' Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Objek wisata di Yogyakarta kini semakin beragam dan kreatif, salah satunya adalah objek wisata yang menyajikan city light. Pemandangan city light di Yogyakarta dapat menjadi destinasi wisata pada malam hari yang menarik untuk disambangi.

Saat ini, sudah banyak objek wisata yang dirancang agar para pengunjung dapat menikmati pemandangan city light dengan aman dan nyaman. Wisatawan dapat menikmati gemerlap lampu Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima spot objek wisata yang cocok untuk menikmati pemandangan city light Yogyakarta.

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang berlokasi di Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Bukit Bintang hanya satu jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Bukit Bintang ini sangat terkenal dengan spot wisata malamnya. Pengunjung dapat menghabiskan waktu melihat gemerlapnya city light Yogyakarta dari Bukit Bintang.

Selain itu, ada banyak penjual makanan di kawasan ini, sehingga pengunjung dapat duduk bersantai sambil menikmati segelas minuman hangat dan jagung bakar. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hutan Pinus Pengger

2. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu kawasan wisata malam Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Pengunjung dapat melihat pemandangan gemerlap lampu malam Yogyakarta dari ketinggian.

Pengunjung juga dapat menjelajahi hutan pinus di kawasan objek wisata ini. Udara yang segar membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

Hutan Pinus Pengger juga memiliki banyak spot foto unik yang dijamin Instagramable. Hutan Pinus Pengger berada di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

3. Puncak Becici

Puncak Becici menjadi spot menikmati city light paling populer di Yogyakarta. Puncak Becici menyediakan beberapa gardu pandang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta di malam hari.

Selain itu adanya jajaran pohon pinus, dan pemandangan Gunung Merapi serta Merbabu yang menambah indahnya panorama Puncak Becici. Pada malam hari juga ada live musik yang menemani para pengungjung bersantai ditempat ini.

Pengunjung juga dapat menikmati momen romantis matahrai terbit dan tenggelam di objek wisata ini. Puncak Becici terletak di Gunungcilik RT 07/RW 02, Gn Cilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

4. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo merupakan tempat menikmati city light yang sudah cukup terkenal di kalangan anak "kekinian" di Yogyakarta. Berlokasi di deretan bentangan perbukitan di Bantul bagian tenggara, tempat ini menawarkan pemandangan hamparan Kota Yogyakarta sekaligus Pegunungan Sewu dari ketinggian.

Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto unik. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pintu Langit Dahromo adalah pada malam hari, sebab taburan bintang dan gemerlap lampu kota Yogyakarta menjadi daya tarik utama objek wisata ini.

Pintu Langit Dahromo berada di Jalan Dahromo, Karang Asem, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

3 dari 3 halaman

Spot Riyadi

5. Spot Riyadi

Berfoto di depan Candi Prambanan sudah biasa, sehingga tak ada salahnya apabila mencoba berfoto bersama Candi Prambanan dari ketinggian. Spot Riyadi menyajikan pemandangan Candi Prambanan dari ketinggian, sekaligus panorama alam yang cantik.

Tempat wisata yang semula merupakan halaman rumah Pak Riyadi ini menyuguhkan pemandangan yang mempesona. Bila pengunjung datang sejak sore hari, lanskap Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu dan cahaya matahari terbenam yang eksotis bakal memanjakan mata.

Saat malam datang, pemandangan akan berganti menjadi jutaan gemerlap city light dari Kota Yogyakarta dan bintang-bintang dilangit. Spot Riyadi berada di Jalan Candi Miri, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.