Sukses

Gus Miftah Singgung Kaum Sodom Saat Nasihati Deddy Corbuzier yang Undang Pasangan Gay

Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menyinggung soal kaum sodom ketika menasihati Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Denpasar - Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menyinggung soal kaum Sodom ketika menasihati Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

“Saya akan nasihati dia begini, akan saya sampaikan secara Sodom. Kemudian bagaimana pandangan Rasul terhadap sodom, terhadap perilaku seperti itu, dan terakhir tentunya dampaknya seperti apa,” kata Gus Miftah dikutip dari YouTube Official Nitnot, Selasa (10/5/2022).

Nasihat Gus Miftah kepada Deddy Corbuzier sederhana. Ia meminta mantan suami Kalina Oktarani itu men-takedown konten podcast yang berjudul “Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred”.

“Ya takedown, itu nasihat saya. Kalau saya endingnya itu,” ujarnya.

Perkara Deddy mau mendengarkan nasihat dia atau tidak, Gus Miftah mengaku tidak bisa memaksakan. Namun, menasihati adalah kewajiban dirinya selaku guru spiritual Deddy Corbuzier.

“Tapi bahwa ketika saya harus memberikan nasihat, saya nasihati. Mungkin ini saya akan menasihati Anda (Deddy Corbuzier) tapi agak keras,” kata pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini.

Gus Miftah mencatat bahwa tidak hanya kali ini saja Deddy Corbuzier mendapat kecaman warganet terkait konten video podcast-nya. Gus Miftah berharap kedepannya Deddy Corbuzier bisa lebih berhati-hati.

“Saya sebenarnya gak mau berbicara ini kalau gak ada kasus ini. Ternyata ada beberapa hal yang menarik yang nanti pada saatnya kalian akan tahu, akan ada berita yang bagus menurut saya yang bisa dikonsumsi dan ini malah jadi contoh gitu, tapi kalau kemudian harus dimulai dari yang seperti ini pusing saya,” ungkapnya.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Deddy Corbuzier Bikin Konten dengan Pasangan Gay

Dalam video podcast YouTube terbarunya, Deddy Corbuzier membeberkan alasan membuat konten dengan pasangan gay Ragil Mahardika dan Fred. Dia mengklaim bahwa fenomena gay dan sejenisnya sudah lumrah di media sosial dan nyata adanya.

“Pertama, karena fenomenanya ada. Kita gak bisa nutupin fenomenanya (gay dan sejenisnya) ada. Bahkan banyaklah, gus taulah ada selebriti-selebriti yang LGBT,” kata Deddy Corbuzier di hadapan Gus Miftah. 

“Nah, kalau fenomena ini ada kita harus tau bahwa fenomena ini sebenarnya ada. Maka pertanyaan gua ke mereka adalah, lu bisa gak bikin gua jadi gay? Kenapa? Karena gua gak mau. Makanya gua tanya,” tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.