Sukses

Wus Wus, Arus Balik di Pemalang Lancar Nyaris Tanpa Hambatan Hari Ini

Pemudik yang mengendarai roda dua maupun roda empat masih terpantau ramai melintas perlintasan di wilayah Kabupaten Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Meski intensitas kendaraan menurun pada hari terakhir Operasi Ketupat Candi 2022, Senin (9/5/2022), pemudik yang mengendarai roda dua maupun roda empat masih terpantau ramai melintas perlintasan di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Arus lalu lintas sudah mulai melandai, kendaraan pemudik baik sepeda motor maupun mobil pribadi terpantau sesekali melintas, namun jumlahnya relatif berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Senin (9/5/2022).

Ari mengatakan, jumlah pergerakan kendaraan yang keluar masuk di gerbang Tol Gandulan Pemalang sudah mulai menurun sejak H+6 Lebaran Idul Fitri 1443 H atau Minggu (8/5/2022).

"Hari ini, Senin (9/5/2022), total kendaraan yang keluar masuk Gate Tol Gandulan Pemalang mengalami penurunan sebanyak 14,9 persen," kata Kapolres.

"Begitu juga dengan jalur arteri dan jalur selatan di wilayah hukum Polres Pemalang, arus lalu lintas berangsur normal, didominasi pengendara lokal yang kembali beraktivitas di kantor pemerintahan maupun swasta," kata dia lagi.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Terakhir Operasi Ketupat Candi

Hingga hari terakhir Operasi Ketupat Candi 2022, personel Polres Pemalang bersama instansi terkait masih bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus balik.

"Baik di jalur tol, arteri maupun jalur selatan, tim urai masih disiagakan untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar dan aman," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar jalur perlintasan mudik yang telah bekerja sama dalam mendukung kelancaran arus lalu lintas.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemudik yang telah mengikuti arahan petugas, sehingga arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Pemalang dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolres.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.