Sukses

Listrik Padam Warnai Sidak Pelayanan Publik yang Dipenuhi Warga

Sidak Bupati Berau Sri Juniarsih ke Kantor Disdukcapil pada hari pertama kerja paska libur lebaran diwarnai padamnya aliran listrik.

Liputan6.com, Berau - Usai apel gabungan di hari pertama kerja setelah libur lebaran Pemerintah Kabupaten Bupati Berau melakukan inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah dinas pelayan publik, Senin (9/5/2022). Salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Berau.

Di sini Sri Juniarsih ingin memastikan pelayanan publik berjalan lancar dan normal setelah libur panjang. Namun nyatanya, kegiatan pelayanan di hari pertama harus terkendala akibat listrik yang padam.

“Antrean warga cukup ramai di hari pertama ini, tapi harus terganggu dengan listrik padam. Tapi saya sudah telepon PLN agar segera ditangani karena warga terus berdatangan,” ujar Sri di Kantor Disdukcapil Berau.

Bukan hanya menyambangi kantor Disdukcapil, bupati juga melihat layanan kesehatan di Puskesmas Bugis. Serupa dengan layanan kependudukan, Puskesmas Bugis juga dipadati oleh ratusan pasien.

Hanya saja, ruangan puskesmas yang sempit memaksa sejumlah pasien harus berdiri di luar gedung.

“Saya lihat memang untuk layanan kesehatan di Puskesmas Bugis sudah tidak layak karena sempit dan panas,” sebutnya.

Karenanya, ia berjanji akan segera berkoordinasi mengenai pemindahan puskesmas Bugis ke lokasi yang lebih layak. Sehingga pelayanan kesehatan semakin baik dan nyaman warga bagi warga.

“Kita akan segera carikan solusi soal puskesmas Bugis ini agar lebih baik dari yang saat ini,” tutupnya.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.