Sukses

Sowan ke Wali Kota Solo, Crazy Rich Grobogan 'Hujani' Gibran Rakabuming Raka dengan Pujian

Crazy rich Grobogan, Joko Suranto, bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (9/5/2022).

Liputan6.com, Solo - Crazy rich asal Grobogan, Joko Suranto bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (9/5/2022). Dalam momen itu, Joko yang membangun jalan di kampung halaman senilai Rp2,8 miliar ini menghujani anak sulung Presiden Jokowi itu dengan pujian.

Pertemuan itu dilakukan tertutup selama sekitar satu jam. Gibran mengaku pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi. Pun, ketika ditanya apakah motif Joko mendatanginya untuk investasi di Solo, ia enggan membeberkannya.

"Silaturahmi biasa saja. Teman-teman media kan sudah tahu kalau kita sering kolaborasi dengan swasta, misalnya Jurug dengan Taman Safari. Ya seperti kolaborasi-kolaborasi seperti itu lah. Ya nanti sek (kolaborasinya)," kata dia usai bertemu dengan Joko Suranto di Balai Kota Solo, Senin (9/5/2022).

Lain halnya dengan crazy rich Grobogan yang justru memberikan banyak pujian kepada ayah Jan Ethes ini. Ia mengatakan sosok Gibran adalah pemimpin muda dengan kemapuan fast learner.

"Saya mengapresiasi sebagai profesional ya, saya bukan politisi bahwa beliau adalah wali kota masa depan atau pemimpin masa depan, Insya Allah ya," ujar Joko Suranto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Bangun Kota Solo

Joko menyebut Gibran adalah sosok yang tidak takut untuk dimarahi oleh warganya jika salah. Selain itu, putra sulung Presiden Jokowi itu juga dianggap sebagai sosok yang mudah menerima sehingga masyarakat yang dipimpinnya akan merasa nyaman.

"Beliau itu selalu mengambil posisi salah dan kurang, diseneni (dimarahi) juga diterima. Artinya apa, gampang move on, gampang menerima. Siapapun yang gampang belajar akan lebih pintar," ucapnya.

Ia juga memuji keberanian Wali Kota Solo untuk membuka kegiatan perdagangan di pasar tradisional saat pandemi. Menurutnya kebijakan tersebut bisa untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kala pandemi. "Membuka pasar-pasar itu mendorong pertumbuhan ekonomi," kata dia.

Joko mengungkapkan bahwa kedatangannya diminta wali kota untuk membantu membangun Kota Solo seperti halnya mengundang investor swasta untuk masuk ke Solo. Adanya permintaan tersebut, Joko pun berjanji akan mengajak sejumlah pengusaha swasta untuk melakukan investasi di Kota Solo.

"Mas Gibran sangat responsif seperti saat ini. Ketika saya merasa sebagai warga Solo kemudian beliau meminta 'Ayo, Mas bantu support apa yang bisa dibantu seperti mengundang swasta masuk'," ujar Joko menirukan ucapan Gibran.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.