Sukses

PPKM Berlanjut, Binda Babel Teruskan Program Vaksinasi Covid-19

Menurut Imam, meskipun masih diberlakukan kebijakan PPKM, pemerintah telah melonggarkan kegiatan masyarakat di tempat umum karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Pemerintah memutuskan tetap melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), guna memastikan penanganan pandemi Covid-19 tuntas. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (9/5/2022).

Menindaklanjuti kebijakan ini, Badan Intelijen Negara (BIN) juga terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di seluruh daerah. Seperti juga terlihat di Provinsi Bangka Belitung (Babel), kegiatan vaksinasi berlanjut di hampir semua kabupaten dan kota se Babel.

“Kami terus mendukung dan mengawal kebijakan PPKM dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Babel,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Selasa (10/5/2022).

Menurut Imam, meskipun masih diberlakukan kebijakan PPKM, pemerintah telah melonggarkan kegiatan masyarakat di tempat umum karena kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik. Salah satunya dengan memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik pada Lebaran lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

Berbagai pelonggaran tersebut, menurut Imam Santoso, harus diikuti peran aktif masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan membiasakan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Program vaksinasi dan taat protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.