Sukses

Cek Kapan Puncak Arus Balik di Nagreg Supaya Tak Terjebak Macet

Polresta Bandung memprediksi puncak arus balik kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai terjadi pada Jumat ini atau H+3 setelah Lebaran 2022

Liputan6.com, Bandung - Polresta Bandung memprediksi puncak arus balik kendaraan yang melintas di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mulai terjadi pada Jumat ini atau H+3 setelah Lebaran 2022.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sejak H+1 hingga H+2 keriuhan arus balik belum tampak signifikan karena arus yang ke arah timur dan ke arah barat masih sama.

"Namun demikian untuk arus balik kita prediksikan puncaknya di tanggal 6 Mei sampai tanggal 8 Mei," kata Kusworo di Bandung, Jawa Barat, Jumat, dikutip Antara.

Sejak Kamis (5/4) arus balik kendaraan di titik akses keluar Jalan Lingkar Nagreg sudah mulai ramai. Selain itu di jalur sebelum masuk ke Gerbang Tol Cileunyi juga sudah mulai tampak kendaraan roda empat yang memiliki ciri khas para pemudik.

"Namun pada Jumat pagi ini, arus balik belum tampak mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Kendaraan yang melintas di jalur Nagreg hingga Cileunyi masih dalam keadaan normal," katanya. 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istirahat Saat Lelah

Untuk itu, Kusworo kembali mengimbau kepada para pemudik yang akan kembali ke daerahnya agar mempersiapkan perjalanan. Mulai dari menyiapkan kendaraannya hingga kondisi fisik.

Selain itu, ia pun mengingatkan kepada para pengguna jalan khususnya para pemudik agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

"Apabila khilaf karena lelah sebaiknya istirahat di pos pelayanan, pos kita menyediakan tempat istirahat, jangan sampai ketika kita lelah kemudian tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.