Sukses

Hati-Hati di Jalan, Ada Kisah Pencari Tumbal Berwujud Siluman

Konon dua sosok pencari tumbal berwujud siluman kelelawar dan ular yang mendiami ruas jalan ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Cerita mitos mengenai keberadaan sosok tak kasat mata yang mencari tumbal di jalanan masih dipercaya sebagian masyarakat. Salah satunya adalah sosok-sosok yang mendiami salah satu ruas jalan di kawasan utara Yogyakarta.

Dikutip dari berbagai sumber, konon dua sosok pencari tumbal berwujud siluman kelelawar dan ular yang mendiami ruas jalan ini. Sosok jin kelelawar mempunyai dua sayap di kanan kiri dan kedua tangan serta kepala botak.

Sementara, sosok manusia setengah ular memiliki rambut panjang dan ekor yang cukup panjang. Keduanya sama-sama memiliki kuku tangan yang cukup panjang.

Kedua makhluk astral tersebut dipekerjakan untuk membuat kaya pemiliknya. Dua sosok inilah yang disebut-sebut sebagai penyebab banyaknya kecelakaan "tak wajar" di jalan ini.

Makhluk haus darah ini sengaja dipasang oleh "tuannya" di kawasan jalan tersebut untuk mencelakai pengguna jalan yang melintas. Tak tanggung-tanggung para korban biasanya akan terluka parah hingga meninggal dunia.

Tantu tidak semua kecelakaan yang terjadi di jalan raya selalu berhubungan dengan tumbal pesugihan. Namun, konon kondisi jalan yang rawan akan kecelakaan justru akan dimanfaatkan oleh pelaku pencari pesugihan.

Terlepas benar atau tidaknya cerita mengenai keberadaan sosok makhluk astral tersebut, ada baiknya para pengendara selalu hati-hati di jalan. Kondisi jalan yang berkelok, minimnya penerangan jalan, dan kondisi pengendara menjadi banyak faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas.

 

Penulis: Tifani

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.