Sukses

Seorang Bocah Tewas Tenggelam Saat Berwisata di Karang Joang Golf Balikpapan

Seorang bocah perempuan berusia lima tahun tewas tenggelam saat berlibur lebaran di kolam renang Karang Joang Golf Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Seorang bocah atas nama Nur Fathima Azzahra (5) meninggal dunia usai terpeleset dan jatuh di kolam renang Karang Joang Golf, Balikpapan, Kamis (5/5/2022).

Sebelumnya bocah yang tewas tenggelam itu bersama keluarga berangkat dari rumah di Kariangau, Balikpapan Barat, untuk berlibur di kolam renang tersebut. Korban bersama ibu dan keluarga berenang biasa. Setelah selesai mereka pun pergi berbilas ke kamar ganti yang disediakan di kolam renang umum tersebut.

Sang ibu yang belum usai membilas, tak menyadari anaknya keluar lebih dulu. Korban pun berjalan ke pinggir kolam dan melihat ada mainan yang tertinggal di kolam. Berniat mau mengambil mainan tersebut, korban justru terpeleset dan jatuh ke kolam orang dewasa, dengan kedalaman 2,1 meter.

"Tadi saya melayat ke rumah duka, katanya itu korban mau ngambil mainan di kolam, sepertinya terpeleset terus jatuh ke kolam dewasa. Nah pas jatuh itu nggak timbul-timbul, jadi kayak tenggelam batu," kata Anto, seorang warga Kariangau menceritakan.

Sadar anaknya tidak berada di dekatnya, kemudian sang ibu pun mencari korban. Melihat sandal anaknya ada di pinggir kolam, sang ibu pun melihat ke dasar kolam ternyata korban sudah berada di dasar kolam. Sontak saja ibu korban langsung berusaha menolong dengan terjun ke kolam sambil berteriak histeris minta tolong.

"Melihat anaknya tenggelam ibunya teriak histeris, baru orang-orang sekitar itu sadar kalau ada anak tenggelam," ucapnya.

Warga juga menduga bahwa di kolam renang Karang Joang Golf tersebut tidak menyiapkan petugas penjaga. Sehingga tidak melihat ketika ada anak-anak terjatuh ke kolam orang dewasa.

"Sepertinya di kolam itu juga nggak ada pengawasnya," katanya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Penyelidikan

Usai diangkat dari dasar kolam, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Eko Budi membenarkan adanya kejadian anak tenggelam di kolam renang. Pihaknya pun saat ini masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi-saksi.

"Iya benar, saat ini Kanit Reskrim masih ke TKP dan melakukan penyelidikan," singkat Eko.

Eko juga mengimbau agar para orang tua selalu waspada dan memperhatikan anak-anaknya ketika di berada di tempat umum, terlebih di area pantai maupun kolam renang, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.