Sukses

Rumah Apung di Buton Tengah Mendadak Ambruk, 1 Keluarga Nyaris Jadi Korban

Diduga penyebab ambruknya rumah tersebut karena usia bangunan yang sudah tua.

Liputan6.com, Gorontalo - Sebuah rumah apung di Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara Sultra mendadak ambruk. Diduga penyebab ambruknya rumah tersebut karena usia bangunan yang sudah tua. 

Menurut informasi yang dirangkum Liputan6.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita pagi. Kala itu, penghuni rumah yang berjumlah lima orang tengah tertidur pulas.

Tiba-tiba, mereka dikejutkan dengan bunyi gemuruh disertai dengan sebuah benturan keras. Penghuni rumah mengirah bahwa itu merupakan benda yang jatuh dari langit yang menimpa rumah.

"Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 5.30 Wita. Saat itu saya lagi dikamar lagi tidur," kata Kaddi salah satu penghuni rumah, Kamis (5/5/2022).

“Saya mengira bahwa itu benda yang menimpa rumah,” tuturnya.

Menurut Kaddi kejadian itu di luar dugaan dan berlangsung begitu cepat. Meski begitu ia bersyukur kejadian rumah ambruk itu tidak sampai memakan korban jiwa.

"Untung tidak ada anggota keluarga yang kena puing-puing rumah," katanya.

Untuk sementara waktu, kata Kaddi, dirinya bersama anggota keluarganya mengungsi ke rumah kerabat. Sembari menunggu bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumahnya.

"Kita ini kan ada 5 kepala keluarga. Semoga Pemerintah Daerah mau membantu meringankan beban kami. Kalau ditaksir, kerugian mencapai ratusan juta," pintanya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.