Pasien Covid-19 Aktif di Bangka Belitung Tinggal 3 Orang

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2022, 22:00 WIB
Ilustrasi Covid-19
Perbesar
ilustrasi covid-19

Liputan6.com, Pangkalpinang - Covid-19Pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersisa 3 orang. Satgas Covid-19 menyebut, berkurangnya pasien Covid-19 dipicu tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Hari ini pasien sembuh bertambah satu, sehingga total pasien aktif berkurang menjadi tiga orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis (5/5/2022).

Mikron menjelaskan, berdasarkan data terbaru, tiga orang pasien Covid-19 aktif yang menjalani isolasi mandiri tersebar di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Pangkalpinang masing-masing satu orang pasien, sementara Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat serta Bangka Selatan tidak ada lagi pasien Covid-19.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus orang terpapar Covid-19 dan kematian akibat virus Corona ini di seluruh kabupaten/kota," ujarnya.

Menurut dia semakin melandainya kasus Covid-19 ini, karena tingkat partisipasi masyarakat menyukseskan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini yang tinggi.

"Animo dan antusiasme masyarakat untuk divaksin Covid-19 sangat tinggi dan hal ini seiring dengan progres yang sudah dicapai," katanya.

Ia menegaskan meskipun vaksinasi Covid-19 sudah diberikan, tidak berarti bahwa orang yang sudah divaksin boleh mengabaikan protokol kesehatan.

"Vaksinasi Covid-19 kemudian Prokes 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan dan makan bersama serta 3T (testing, tracing, dan treatment) merupakan satu rangkaian utuh yang tidak terpisahkan," katanya.

Ia mengimbau bagi warga yang belum vaksin untuk segera divaksin, agar herd immunity terbangun sehingga tubuh kita mampu bertahan dari kesakitan akibat serangan virus Corona.

"Setelah divaksin kita pun tidak boleh kendor dalam menerapkan prokes, agar kita semua masyarakat tetap sehat dan kita pun menjadi aman serta nyaman untuk menjalankan setiap aktivitas dan melakukan interaksi sosial," katanya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya