Sukses

5 Tempat Wisata Kekinian Yogyakarta, Satukan Konsep Alam dan Modern

Berikut rekomendasi tempat wisata kekinian Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta adalah kota tujuan wisata yang selalu bisa berinovasi menjadi lebih modern dan kekinian. Destinasi wisata di Yogyakarta berhasil menjadikan tempat wisata alam lebih kekinian dengan spot-spot Instagramable.

Tidak heran berbagai destinasi wisata di Yogyakarta ini sangat digandrungi anak muda. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat wisata kekinian Yogyakarta.

1. HeHa Sky View

Wisatawan yang sedang mencari tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, dapat mempertimbangkan HeHa Sky View untuk masuk ke wish list tempat wisata di Yogyakarta. HeHa Sky View berada di Kabupaten Gunungkidul, berjarak sekitar 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta.

HeHa Sky View menggabungkan konsep wisata alam yang modern, kemudian disatukan dalam sebuah restoran. Objek wisata Yogyakarta ini juga menyediakan berbagai hiburan, mulai dari food stall hingga live music.

Harga tiket HeHa Sky View dibanderol  mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

HeHa Sky View berada di Jalan Dlingo-Patuk No.2, RT 001/RW 001, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obelix Hills

2. Obelix Hills Sunset View

Obelix Hills Sunset View terletak di perbukitan wilayah Prambanan atau sekitar 22 km dari Kota Yogyakarta. Sebelumnya menjadi Obelix Hills Sunset View wisata ini memiliki nama Bukit Klumprit.

Obelix Hills Sunset View menyajikan pemandangan yang sangat indah, deretan candi dan perbukitan Gunungkidul terlihat secara langsung dari ketinggian. Salah satu daya tarik utamanya tentu saja adalah pemandangan matahari terbenam yang bisa disaksikan wisatawan secara langsung saat sore hari.

Obelix Hills Sunset View juga menyediakan fasilitas glamping area, 30 spot foto yang ciamik dan restoran dengan berbagai pilihan makanan nusantara. Harga tiket masuk Obelix Hills Sunset View dipatok seharga Rp15.000 per orang pada weekdays dan Rp20.000 per orang pada weekend.

 

3 dari 4 halaman

Pinus Pengger

3. Pinus Pengger

Objek wisata pinus Pengger merupakan taman bertema hutan yang unik dengan berbagai objek yang menarik. Wisatawan dapat melihat pemandangan hutan pinus dari ketinggian dari tempat ini.

Tempat ini sangat cocok untuk menjadi spot foto pemandangan alam, spot selfie yang ciamik, hingga berkemah. Pinus Pengger dapat menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi di Yogyakarta.

Tempat wisata pinus Pengger buka setiap hari, mulai pukul 06.30 hingga 22.00. Harga tiket masuk objek wisata ini dibanderol mulai dari Rp5.000 per orang.

4. Candi Ratu Boko

Kawasan wisata Candi Ratu Boko telah berdiri sejak tahun 792 M. Pada mulanya, Candi Ratu Boko hanya digunakan sebagai tempat untuk menyepi dan melakukan kegiatan keagamaan umat Buddha kerajaan.

Namun, kompleks ini lantas dijadikan sebagai keraton pada tahun 856 Masehi oleh Rakai Walaing Pu Khumbayoni, seorang pemeluk agama Hindu. Inilah yang menjadikan Candi Ratu Boko amat kental dengan paduan budaya Hindu dan Buddha.

Candi ini berdiri diatas bukit setinggi 196 meter karena lokasinya berada di atas perbukitan  menjadikan tempat ini spot terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp25.000 untuk tiket reguler pada pagi hari hingga siang, dan Rp40.000 untuk tiket sunset.

 

4 dari 4 halaman

Bhumi Merapi

5. Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi berada di Jalan Kaliurang Km 20. Agrowisata Bhumi Merapi bertujuan untuk menghadirkan tempat wisata yang menghibur sekaligus mengedukasi pengunjungnya.

Objek wisata dengan luas sebesar 5,2 hektare ini menawarkan berbagai edukasi mengenai perkebunan dan peternakan. Beberapa kegiatan wisata yang ditawarkan antara lain, melihat proses pembuatan kopi luwak, memerah susu kambing, mengolah susu sebagai yogurt dan es krim.

Wisatawan  juga bisa membeli hasil kebun hidroponik di sana secara langsung. Tidak hanya kegiatan yang mengedukasi, di Agrowisata Bhumi Merapi juga tersedia berbagai spot foto menarik untuk wisatawan yang senang berswafoto ria.

Agrowisata Bhumi Merapi buka mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.