Sukses

Pantai Padang, Wisata Primadona Saat Libur Lebaran 2022

Berkunjung ke Pantai Padang juga tak afdal jika tak menjajal kulinernya yang khas.

Liputan6.com, Padang - Dari tahun ke tahun, objek wisata Pantai Padang, Sumatera Barat tak pernah sepi pengunjung. Terutama saat libur panjang seperti Lebaran tahun ini.

Sejak hari pertama libur Lebaran 2022, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi. Tak hanya wisatawan domestik, tetapi juga banyak pengunjung dari luar daerah seperti Riau dan Jambi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Ery Sanjaya mengatakan pada libur Lebaran 2022 ini, jumlah kunjungan ke Pantai Padang diperkirakan sekitar mencapai 3.000 orang.

"Iya memang Pantai Padang jadi objek wisata primadona," katanya kepada Liputan6.com, Rabu (4/5/2022).

Ia menyebut wisatawan menyebar sepanjang Pantai Padang. Meski demikian, pihaknya tak bisa menyebut jumlah pasti jumlah wisatawan yang masuk karena destinasi ini tidak dipungut biaya retribusi.

Pemerintah Kota Padang juga menyiagakan petugas di posko yang sudah disediakan, kemudian juga tim BPBD bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

"Kami mengimbau orangtua agar mengawasi anaknya di lokasi wisata Pantai Padang," ujarnya.

Pihaknya juga sudah memasang peringatan agar tidak berenang di laut, karena kondisi ombak Pantai Padang yang cukup tinggi.

"Kita antisipasi karena gelombang laut di Pantai Padang cukup tinggi," jelasnya.

Jika berkunjung ke Pantai Padang, tidak lengkap jika tak menjajal kulinernya yang khas, seperti kerupuk kuah, langkitang, pensi, dan kelapa muda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.