Sukses

Pengunjung Lembah Harau Membludak hingga Kehabisan Tempat Parkir

Tak sedikit wisatawan yang harus putar balik karena tak bisa memarkirkan kendaraannya.

Liputan6.com, Limapuluh Kota - Sekitar 16.000 wisatawan kunjungi objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat hingga hari kedua setelah Lebaran 2022.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota Desri mengatakan puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu mendatang.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa Pos Pelayanan, terdiri dari tenaga medis, Satpol PP, Polisi, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Semoga kunjungan ini menjadi angin segar geliat perekonomian masyarakat," ujarnya, Rabu (4/5/2022).

Di lokasi wisata Lembah Harau tersebut, saat ini terdapat beragam destinasi yang bisa dijajal masyarakat, seperti Kampung Eropa, Kmapung Korea dan juga air terjun yang masih alami.

Bahkan, di salah satu destinasi wisata Lembah Harau, yakni Kampung Eropa tidak mampu lagi menampung kendaaran, sehingga kemacetan terjadi di dalam lokasi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Membludak

Salah seorang petugas dari Dinas Perhubungan Limapuluh Kota, Jefrianto mengatakan kendaraan dari Air Terjun Sarasah Bunta juga mengalami kemacetan dan over kapasitas lahan parkir.

"Tak sedikit wisatawan yang terpaksa putar arah karena tidak mendapatkan lahan parkir," katanya.

Ia menyebut kemacetan tersebut dimulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, bisa jadi lebih dari yang diperkirakan. Pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas.

Pihaknya menerapkan jalan lingkar, bagi pengunjung yang keluar dari Lembah Harau yang nantinya akan keluar di Nagari Ketinggian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.