Sukses

Arus Balik Lebaran 2022 Mulai Terlihat di Arteri Cirebon

Ratusan pemudik mulai memadati jalur arteri Pantura Cirebon pada arus balik lebaran 2022 lantaran mereka tidak ingin terkena macet

Liputan6.com, Cirebon - Jalur Pantura Cirebon kembali dipadati kendaraan memasuki arus balik lebaran 2022. Para pemudik memilik kembali ke Jakarta lebih awal agar tak terkena macet.

Pantauan lokasi, sejumlah kendaraan mulai memadati ruas jalur Pantura Cirebon arah Jakarta. Kepadatan hingga kemacetan panjang pun tak terhindarkan.

Seperti di kawasan lampu merah Kanggraksan Kota Cirebon. Rekayasa lalu lintas pun diberlakukan karena bertepatan dengan aktivitas masyarakat menuju kawasan wisata.

"Lumayan ramai kami berangkat bersama rombongan yang lain agar tidak terkena macet dan tidak terlambat masuk kerja," kata salah seorang pemudik asal Madiun, Trisno, Rabu (4/5/2022).

Kemacetan pun terjadi di kawasan Palimanan dan lampu merah besar lain yang ada di sepanjang pantura Cirebon.

Selain padatnya kendaraan menuju tempat wisata, kemacetan juga disebabkan adanya aktivitas pasar tradisional.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasan Lalu Lintas

Bahkan, kemacetan disebabkan karena banyak pengunjung berhenti di rumah makan yang lokasinya berada di sepanjang jalur arteri Cirebon.

Sementara itu, petugas polisi tengah sibuk menerapkan skenario pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan. Seperti menutip sejumlah persimpangan.

Selain itu, petugas juga melakukan pengaturan manual di lampu merah di Simpang Palimanan hingga menempatkan anggota untuk berjaga di sejumlah pasar tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.