Sukses

Cuaca Ekstrem, Bangunan Sarang Walet Terbakar Akibat Tersambar Petir

Sebuah bangunan sarang walet tiga lantai di Kota Palangka Raya terbakar akibat sambaran petir yang terjadi pada tengah malam, Selasa (3/5/2022). Kejadian tersebut disebabkan cuaca ekstrem di Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Liputan6.com, Palangka Raya Sebuah bangunan sarang walet tiga lantai di Kota Palangka Raya terbakar akibat sambaran petir yang terjadi pada tengah malam tadi, Selasa (3/5/2022). Kejadian tersebut disebabkan cuaca ekstrem di Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dilansir melalui instagram Dinas Pemandam Kebakaran Kota Palangka Raya, kebakaran terjadi jelang tengah malam pukul 23.50 waktu setempat dengan mengerahkan tim Regu 3 dan dua armada di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana menjelaskan, api dapat dipadamkan setelah petugas melakukan penanganan kurang lebih selama satu jam.

"Awalnya kita menerima laporan dari adik Komandan Regu 3 Mako Damkar dan langsung  bergegas ke lokasi dengan membawa Hino Zegler dan Hino Ayaxx," dia menambahkan, Rabu 4 Mei 2022.

Saat pemadaman, petugas juga dibantu TNI, Polri, Relawan dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara, akibat kejadian tersebut total kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Sekadar informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalteng melalui akun Instagram resminya pada Rabu (4/5/2022) juga telah mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Wilayah Kalteng agar tetap waspada, karena akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di beberapa wilayah Kalteng.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.