Sukses

Kisah Haru Nenek Maryam Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Kampung Halaman di Banyumas

Sang anak menyampaikan, jenazah ibunya langsung diantarkan menggunakan ambulans milik RSU Malangbong menuju Banyumas.

Liputan6.com, Garut - Maut bisa datang kapan saja dan tidak seorang pun dapat menundanya. Seperti yang dialami seorang pemudik perempuan berusia 75 tahun bernama Maryam ini. Dia mengembuskan napas terakhirnya di dalam kendaraan saat kondisi lalu lintas sedang padat di jalur nasional lintas Kersamanah-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa, 3 Mei 2022.

Maryam berangkat mudik bersama anaknya Muhdor (40) menggunakan mobil pribadi dari Bandung menuju Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Muhdor bersama ibunya pergi mudik dari Bandung sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian tiba di wilayah Kersamanah sekitar pukul 14.30 WIB. Dia lalu membangunkan ibunya yang sedang tertidur untuk diberi minum.

"Saat mau dikasih minum, ibu sudah tidak bisa apa-apa," kata Muhdor, dilansir Antara.

Ia berusaha membawa ibunya ke tempat pelayanan kesehatan terdekat di sekitar jalur itu, tetapi sulit ditemukan hingga akhirnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Malangbong.

Petugas kesehatan, kata Muhdor, melakukan pemeriksaan secara intensif dan hasilnya Maryam dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Ibu dari pagi tadi sudah tidak mau makan, katanya pengin pulang, aku turutin, dan tahunya meninggal dunia di jalan, mungkin kepanasan atau memang sudah waktunya," katanya.

Ia mengungkapkan ikhlas dengan atas kejadian tersebut. Muhdor menganggap hal itu merupakan ketetapan Tuhan. Sang ibunda harus meninggal saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Banyumas.

"Mungkin Allah ngasih jalan terbaiknya begini," katanya.

Ia menyampaikan, jenazah ibunya langsung diantarkan menggunakan ambulans milik RSU Malangbong menuju Banyumas.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut yang sudah memberikan pengawalan dan mengamankan kondisi arus lalu lintas di jalan raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat mengatakan kepolisian siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khusus seperti pengawalan sampai ke tempat tujuan.

"Pada intinya siapapun yang membutuhkan kami dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui pengawalan, kami akan siap, kami akan mengawal sampai tempat tujuan," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.