Sukses

Libur Lebaran 2022, Destinasi Wisata Gua Sunyaragi Cirebon Mulai Dipadati Pengunjung

Tingginya kunjungan ke Gua Sunyaragi maupun objek wisata lain seakan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah tempat wisata Cirebon mulai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 2022. Bahkan, jumlah pengunjung tercatat meningkat.

Seperti di salah satu objek wisata Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon. Objek wisata ikonik Pantura Jawa Barat tersebut terlihat banyak didatangi pengunjung. 

"Libur Lebaran hari pertama Senin pengunjung didominasi warga Ciayumajakuning. Hari Selasa ini justru pengunjung luar Cirebon mulai banyak," ujar salah seorang pengelola Taman Air Gua Sunyaragi Cirebon Jajat Sudrajat, Selasa (3/5/2022).

Dia menyebutkan, pada Senin (2/5/2022) jumlah pengunjung Gua Sunyaragi Cirebon mencapai 165 orang. Jumlah tersebut meningkat drastis pada Selasa pukul 13.30 mencapai 280 orang. 

Tingginya kunjungan ke Gua Sunyaragi maupun objek wisata lain seakan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata setelah dua tahun sebelumnya sulit untuk beraktivitas imbas pandemi Covid-19.

"Kami juga melihat Gua Sunyaragi masih menjadi tempat pilihan pengunjung untuk berwisata," katanya.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Normal

Jajat menyebutkan, jumlah pengunjung terlihat mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun sebelumnya. Pada Tahun 2020-2021 jumlah pengunjung di bawah 100 orang. 

Dari ramainya kunjungan tersebut, pengelola berharap pengunjung Gua Sunyaragi Cirebon mencapai 10-15 ribu orang. 

"Tiket masuk masih normal tidak ada perubahan alias kenaikan. Untuk pelajar dan mahasiswa Rp10 ribu, umum Rp15 ribu per orang," kata Jajat.

Sementara itu, pengelola wisata Gua Sunyaragi tidak membatasi jumlah pengunjung. Namun, pengelola memperketat protokol kesehatan kepada pengunjung yang ingin berwisata di Gua Sunyaragi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.